Terapkan Transpransi, Kades Pattimpa Diapresiasi

oleh -972 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Warga masyarakat bersama Asril, tokoh masyarakat sekaligus Kadus Padaelo Desa Pattimpa, menilai kinerja kepala desa transparan pada pelaksanaan anggaran dana desa yang bersumber dari APBN dan ADD maupun DD, masyarakat Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, mengapresiasi dan mendukung kinerja Yasri, SE selaku Kepala Desa Pattimpa.

Seperti yang diungkapkan tokoh masyarakat Ridwan bersama Ketua BPD dan sejumlah masyarakat mengatakan, sejauh ini kinerja Kades Pattimpa Yasri, SE cukup memuaskan karena pembagunan di setiap dusun merata dan telah terlaksana dengan baik yang sesuai harapan masyarakat.

Pekerjaan dan banguan semuanya berhasil dirampungkan sampai akhir 2019 yang lalu dan tidak ada yang menyebrang ke 2020 yang sesuai dengan rencana pembangunan dari awal “Kami berterima kasih atas kesepakatan dan kebijakan kepala desa yang telah membuat Desa Pattimpa banyak perkembangan dan perubahan termasuk memasang baleho dana transparansi di depan kantor desa jadi jika kita datang ke kantor desa kita semua melihat semua tujuan dan peruntukan dana satu milyar yang dicairkkan setiap tahunya . Ditanya soal pelaksanaan dan pengelolaan anggaran dana desa yang bersumber dari APBN.

Warga pun mengaku kades sudah transparan. “Dibuktikan dengan aparat desa selalu mengundang masyarakat untuk diberikan penjelasan tentang besaran dana desa yang diterima beserta tujuan pengelolaannya.” kata Ridwan, tokoh masyarakat Desa Pattimpa. Seperti yang diungkapkan Muh Anwar, Ketua BPD didampingi warga lainnya kepada Tribun Bone, Selasa (07/01/2020) menyebutkan, sampai sejauh ini, kinerja kades cukup memuaskan.

Hal itu bisa dibuktikan melihat kedekatan kades dengan warganya yang selalu menjaga hubungan baik dan tetap menjalin silaturahmi tanpa membeda-bedakan, serta selalu tanggap terhadap apa yang terjadi di desa, apalagi menyangkut urusan warga.

Ditanya soal penggunaan Anggaran Dana Desa, warga pun mengaku, kades dinilai sudah transparan dalam penggunaannya. “Terbukti, setiap dana desa akan turun, pihak kades bersama perangkat desa selalu mengundang warga desa untuk diberikan penjelasan tentang berapa besar dana desa yang turun dari pemerintah pusat,” jelasnya. “Jadi, walaupun demikian harapan segala sesuatu pembangunan di desa tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk pengawasan pelaksanaannya,” ucapnya.

Ketua BPD berharap agar pembangunan desa kedepan ini tidak terlepas dari pengawasan masyarakat serta pihak lain yang turut berpartisipasi untuk memberikan masukan serta kritikan yang positif demi kemajuan Desa Pattimpa khususnya dengan raut wajah penuh harapan.(A.r7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.