Ratusan Masyarakat Terima Sertifikat Geratis

oleh -1.576 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Masyarakat Desa Corawali bersorak – sorai mendatangi Kantor Desa Corawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Senin, (20/01/2020).

Kedatangan ratusan masyarakat tersebut tidak lain untuk mendapatkan sertipikat geratis melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone, bekerjasama dengan pemerintah Desa Corawali.

“Ada 1200 sertipikat, namun yang diserahkan hari ini 996, dan sisanya masih sementara proses,” Terang Wira Widiastuti, Kasi Pengadaan Tanah BPN Kabupaten Bone Kepada Tribun Bone disela – sela kesibukanya melayani masyarakat pengambilan sertipikat geratis.

Sementara itu, Kades Corawali, Andi Arni Amir, S. Sos. Tampak sibuk bolak balik, kiri dan kanan menyaksikan warganya menerima sertifikas geratis, sesekali berbincang – binacang dengan masyarakat, pihak BPN dan stafnya pada penerimaan sertifikat tersebut, meskipun berkeringan tampak mimik mukanya mengeluarkan aurah kegembiraan menyaksikan msayarakat menerima sertipikat.

“Kami pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan PTSL melalui kerjasama dengan pihak BPN atas pemberian sertifikat geratsi kepada masyarakat yang jumlahnya 1200, sehingga masyarakat sangat menyambut adanya bantuan ini, kenapa tidak pengurusan sertipikat ini terbilang ribet, dengan adanya bantuan ini sangat memudahkan masyarakat, karena segala kepengurusannya pihak Desa yang lansung ke BPN, masyarakat hanya melengkapi berkasnya,” ujar Kades Corawali. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.