Wanita Cantik, Dai Muda Berkunjung Berdakwah di Sekolah

oleh -1.722 x dibaca

#Mengenal Sosok Mega Rama Saputri

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Mega Rama Saputri salah seorang Da’i Muda Bone yang aktif berdakwah dan memberikan bimbingan pengajian bagi anak usia dini. Bahkan, Alumni Sarjana Hukum (SH) IAIN Bone tahun 2019 tersebut, lebih aktif juga memberikan dakwah kepada peserta didik di sekolah.

“Kalau saat ini, saya beri bimbingan pengajian bagi anak-anak di rumahnya. Karena diminta oleh orang tuanya untuk bimbing mengaji dirumah sendiri, sehingga siapa saja orang tua ingin dibimbing anaknya mengaji Insya Allah saya datang. Selain itu, saya juga aktif berdakwah di sekolah. Alhamdulillah sudah ada beberapa panggilan berdakwah di sekolah,” kata Mega warga Kelurahan Majang tersebut Kepada Tribun Bone, Rabu, 29 Januari 2020.

Alumni 2019 IAIN Bone ini, juga bertekad untuk melakukan dakwah ditengah-tengah masyarakat umum. Karena, Mega juga diamanahkan selaku Koordinator Daiyah Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Kabupaten Bone.

“Saya juga gabung IDMI Bone, bahkan selaku Koordinator Daiyah. Maka sementara ini saya melakukan dakwah di sekolah setiap ada panggilan, namun kedepannya juga akan berdakwah dimasyarakat umum. Seperti, Majelis Ta’lim. Karena saya bagian dari IDMI dan saya memang pengen jadi pendakwah untuk majelis yang ada di Bone. Sehingga besar harapan saya Majelis Ta’lim di Bone juga dapat mengundang saya menjadi pemateri mingguan, bisa hubungi No hp/wa: 082347765262- 085399733746,” ungkap anak tunggal dari pasangan Mansur dengan Hj. Rawi.

“Terkait materi yang saya sampaikan tergantung dari kondisi, jika ibu-ibu dihadpai kita bahas tentang bagaimana kewajiban istri, kalau anak sekolah saya bahas tentang pemahaman beragama. Yang intinya saya membahas terkait agama sesungguhnya,” akunya.

Wanita kelahiran Watampone, 12 Oktober 1998 ini memulai menjadi Da’i sejak November 2019.

“Niatnya sudah lama sejak masih kuliah cuman baru bisa memulai sejak bulan 11, dan ini motivasi diri sendiri serta dorongan dari Pengurus IDMI. Dan Syukur Alhamdulillah ortu sangat mendukung selama hal kebaikan, karena memang saya ingin jadi pendakwah,” pungkasnya.

Tujuan nya!!!

“Tujuan utama untuk saya lakukan ini untuk menangkal paham agama yang baik, mendidik anak-anak, paham agama biar nda mudah percaya dari paham radikalisme untuk sekolah, kalau ibu-ibu nanti paling pendalam paham agama islam yang sesungguhnya itu,” katanya lagi.

Faktor!!!

“Faktor utama saya ingin jadi pendakwah atau penceramah adalah karena kita ketahui bahwa dakwah adalah perintah Allah kepada manusia khususnya umat muslim agar menyampaikan kebaikan-kebaikan, mengajak pada yang baik (amar ma’ruf) dan menjauhkan diri dari perbuatan tercela (nahi munkar).
Sekalipun berdakwah atau berceramh itu bukan hal yang mudah. Kita ketahui juga bahwa Islam adalah agama yang mengatur kehidupan manusia, agar manusia itu menjadi manusia yang bermartabat. Kandungan nilai-nilai ajaran agama Islam diperuntukkan sebagai pedoman hidup mereka, sehingga tata kehidupan yang dijalani berjalan dengan baik. Itu kenapa saya punya niat ingin jdi penceramah atau pendakwah sekalipun saya tau susah dan tidak mudah akan tetapi dengan belajar bersama orang yang bisa, saya yakin saya juga bisa,”jelasnya.

Harapan!!

“Harapan saya kedepan semoga majelis ta’lim yang ada di Kabupaten Bone semua bisa aktif kembali kemudian anak-anak yang masih sekolah pengtahuan agamnya bisa lebih bertambah dengan belajar agama, anak-anak atau adek-adek bisa menjaga diri dari hal yang tidak baik,” pesannya.

Penulis: Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.