Program Kerja Gian Kab. Bone Masa Bakti 2019-2020

oleh -2.231 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Program kerja GIAN jangka pendek yakni,
1. Aksi solidaritas pengedaran kalender anti narkoba di sekolah-sekolah dan tempat keramaian serta masyarakat umum, 2. Mengidentifikasi wilyah-wilayah / daerah-daerah rawan narkotika di Kab.Bone, 3. Membangun komunikasi dan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Bupati Bone, BNN, Kapolres dan Dandim,
4. Seminar awal internal Gian tentang narkotika “Asisten Berwawasan anti Narkoba”
Sedangkan jangka menengah : 1. Melakukan road show/seminar anti narkoba, 2. Membentuk organisasi-organisasi ekstrakurikuler begi siswa SMA sederajat dan mahasiswa, 3. Melakukan lomba-lomba atau cerdas cermat untuk siswa tentang narkotika.
Sementara program jangka panjang : 1. Membangun rumah kreatif bagi korban narkotika, 2. Ikut serta dalam peringatan hari anti narkotika, 3. Merangkul genk-genk motor atau otomotif untuk berpartisipasi dalam kampanye aktif anti narkotika.

Menurut Ketua GIAN Bone, Ir Andi Bonewati Hasit, MP, meskipun demikian bukan berarti kegiatan tidak bisa terlaksana maka langkah awal diarahkan ke acara Aksi Solidaritas Gerakan Indonesia Anti Narkoba berupa penyebaran Kalender Gian ke pelosok desa hingga kota, meskipun belum bisa menjangkau semuanya. yang terpenting sekolah, pasar dan pemukiman masyarakat umum menjadi sasaran utama agar mereka paham hadirnya lembaga ini di Kabupaten Bone dan ini sebagai wujud bentuk kepedulian kepada seluruh masyarakat baik itu anak-anak, perempuan, laki-laki, tua muda, kakek nenek, semua harus jauh dari barang haram ini yaitu narkoba sebab ini bukan saja moral bangsa yang dihancurkan tapi seluruh sendi kehidupan dimatikan oleh narkoba.

Kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dan partisipasi H. Andi Baso Fahsar, Ir. Andi Baso Tatta, H. Ajiep Padindang, Kepala BNN Bone, Andi Rio Padjalangi, Andi Gunadil Ukra, Andi Sumardi Suaib, dan sumbangsih anggota Gerakan Indonesia Anti Narkoba Bone.

Untuk itu, Andi Bonewati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Gian, kepada Pemda Bone bantu kami menjalankan program Gian dan kepada Bapak kepolisian lindungi keberanian kami dan kepada anggota DPRD Bone tolong masukan Anggaran APBD demi kelangsungan program Gian.

”Gian bekerja dan berusaha agar bagaimana program ini bisa terlaksana dan bermasyarakat. Gian bukan untuk dikembangkan tapi yang terpenting programnya mengedukasi masyarakat tanpa melihat standar umur untuk menjauhi narkoba,” ungkap Puang Bone, demikian panggilan akrabnya.(asdar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.