Luar Biasa, Desa Poleonro Ponre Tercepat Lunasi PBB di Kabupaten Bone

oleh -1.640 x dibaca

#Kepala Bapenda Bone Salut Kepada Kades Poleonro

WATAMPONE, TRIBUNBONE.COM–Desa Poleonro merupakan salah satu desa yang berada di daerah ketinggian (Pegunungan) di Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

Meski berada yang jarak tempuhnya terbilang jauh dari perkotaan, namun patut diacungi jempol Kepala Desa Poleonro dan warganya.

Pasalnya, desa yang memiliki luas wilayah 37,50 Ha kembali menjadi nomor satu atau paling cepat pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020 di Kecamatan Ponre.

Jika berbicara pelunasan PBB tercepat di Kecamatan Ponre, Desa Poleonro sudah tak asing lagi.

Ditahun ini, Andi Ahmad Saleh Arjan yang selaku Kepala Desa Poleonro miliki jumlah pokok PBB sebesar Rp.11.325.020,- mampu direalisasikan 100 persen dalam waktu secara singkat.

“Alhamdulillah tadi kami pelunasan PBB di kabupaten,” singkat Kades Poleonro Andi Ahmad Saleh Arjan Senin, 15 Juni 2020.

Penagihan PBB dilakukan oleh Kolektor mulai dari Kepala Dusun, RT/RW berhasil direalisasikan 100 persen tak cukup satu pekan setelah menerima SPPT dari pihak kecamatan. Selain itu, warga Poleonro sangat sadar atas wajib pajak.

“Pengihanya sangat cepat yang di lakukan oleh semua tenaga kolektor melalui Kadus ,RT dan RW, disamping warga Desa Poleonro memang dari dulu sangat antusias membayar pajaknya bahwa itu salah menjadi warga negara yang baik harus taat bayar pajak dan tepat waktu,” ungkap Andi Ahmad Saleh Arjan.

Desa Poleonro yang memiliki jumlah penduduk 985 jiwa itu, tak lagi di Kecamatan Ponre melakukan pelunasan PBB tercepat.

“Jumlah penduduk 985 jiwa yang tersebar di lima dusun yakni, dusun Matajang, Bulo, Ari, Menegalung dan Dusun Jampu. Dan ini partisipasi masyarakat sangat antusias untuk pelunasan PBB,” katanya.

Ditahun ini, ditengah pandemi Covid-19 Desa Poleonro Kecamatan Ponre merupakan desa tercepat pelunasan PBB di Kabupaten Bone.

Kepala Desa Poleonro Andi Saleh sapaan akrabnya, mengaku bersyukur Desa yang ia pimpin untuk Periode kedua bisa melunasi PBB paling cepat di Kabupaten Bone.

“Semoga kedepan bisa memacu masyarakat agar tetap bisa melunasi PBB tepat waktu,” ucapnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bapenda Kabupaten Bone, Andi Herman Sampara saat dihubungi Tribun Bone Senin malam, 15 Juni 2020.

“Alhamdulillah, Poleonro tecepat,” singkatnya.

Andi Herman sangat salut kepada Kepala Desa Poleonro Kecamatan Ponre, ditengah pandemi Covid-19 tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya sangat salut kepada Kades Poleonro ,ditengah pandemi Covid 19 pak kades poleonro tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik ,salah satu pariabel yang ditunjukkan adalah kepala desa dengan pelunasan PBB tercepat, terimah kasih kepada kades poleonro diiringi harapan semoga kades yang lain dapat mengikuti jejak beliau,” ungkap Andi Herman Sampara.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.