Kades Maduri Transparansi Penerima Bantuan

oleh -728 x dibaca

PALAKKA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Akibat pandemi Virus Corona diseases (Covid – 19) yang melanda dunia termasuk Indonesia, mengakibatkan berbagai kegiatan terhenti seperti halnya dibidang ekonomi, banyak pengusaha maupun masyarakat mengalami penurunan penghasilan bahkan kehilangan penghasilan.

Demi mengurangi beban masyarakat, pemerintah menyalurkan berbagai macam bantuan baik secara tunai maupun berupa sembako.

Banyaknya bantuan tersebut tentu tidak diinginkan adanya masyarakat mendapatkan bantuan lebih dari satu sementara ada yang tidak mendapatkan sama sekali.

Sehingga dibutuhkan trasparansi pemerintah Desa demi menghindari adanya tumpang tindih dikalangan masyarakat, pemerintah Desa Maduri Kecamatan Palakkka Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan melakukan melakukan trasparansi penerimaan bantuan dengan cara memperlihatkan nama penerima bantuan di baliho yang dipasang dihalaman Kantor Desa Maduri.

“Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi tanda tanya dikalangan masyarakat bagi setiap penerima bantuan, dengan adanya nama – nama penerima terpampang jelas maka masyarakat bisa melihat siapa yang mendapatkan bantuan dan siapa tidak,” papar Kades Maduri, Jumasdi, kepada awak media saat dijumpai di Kantor Desa Maduri pada Senin, (22/06/2020).

Jumasdi juga mengaku adanya keterlambatan penerimaan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) karena menungggu data penerima bantuan dari pusat, “Ada keterlambatan penyaluran BLT DD di Maduri karena kami tidak ingin masyarakat menerima bantuan dua macam, sehingga menunggu dulu nama penerima bantua dari pusat,” tambahnya.

Selain itu, Jumasdi juga berupaya agar semunya masyarakat mendapatkan bantuan bagi mereka yang tidak ada nama dari keempat jenis bantuan pemerintah tersebut, “Mereka yang tidak ada namanya dari keempat bantuan itu, apabila ada bantuan dalam bentuk lain nantinya akan diarahkan kepada mereka, sehingga semuanya tetap diupayakan mendapatkan bantuan, karena semunya terdapat Covid – 19 ini,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun jumlah data Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 59, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 57, Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat 37, Program Keluarga Harapan (PKH) 38. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.