Penerimaan Tim KKN PPM STKIP Bone Oleh Pemdes Mallari Kec. Awangpone

oleh -735 x dibaca

BONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tim Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) 2020 STKIP Muhammadiyah Bone disambut oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Mallari Kecamatan Awangpone, Andi Wahyuli, S.Pd dengan khidmat di acara penerimaan peserta pada Senin, 6 Juli 2020.

Dalam kegiatan penerimaan tersebut turut hadir anggota DPD, kepala dusun, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kegiatan KKN-PPM ini merupakan program Hibah kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2020 dengan judul usulan “Pengembangan Ekowisata Pasir Putih Kawasan Gowa Janji Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone” atas usulan dari Tim dosen yang diketuai oleh Emmi Azis S, P.d., M.Pd (Dosen Prodi Pendidikan Ekonomi) dan dua orang anggota yaitu Sirwanti, S.Pd., M.Pd ( Dosen Prodi Pendidikan matematika) dan Dian Riani Said, S.Pd., M.Pd ( Dosen Pendidikan Bahasa Inggris).

Selain daripada itu, mengikutsertakan 15 mahasiswa yang terbagi dalam tiga posko dengan jumlah anggota masing-masing posko terdiri atas lima mahasiswa.

Dari rilis yang diterima, rencana pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu bulan di Desa Mallari. Posko ditempatkan di tiga dusun, yakni Dusun Mallari, Dusun Bacu, dan Dusun Cempalagi.

Program kerja setiap posko membawa nuansa inovasi kepada desa mitra, Posko 1 yang ditempatkan di dusun Mallari, yakni eduwisata dan pembuatan Mr. Bolkit (Mallari Bolu Ungkit) dengan produk andalan berupa aplikasi android “Visit Mallari”.

Posko 2 yang ditempatkan di dusun Bacu berupa pembuatan abon dan amplang ikan, sedangkan di Posko 3 berfokus pada usaha percetakan offset sederhana berupa penyablonan dan pembuatan gelas karakter.

Wahyuli, S.Pd selaku Kepala Desa Mallari dalam sambutannya mengatakan, sangat gembira dan menyambut program kegiatan KKN PPM ini dengan penuh kehangatan.

“Karena melalui program ini masyarakat akan mendapatkan edukasi terkait pengolahan bahan makanan dengan memanfaatkan hasil bumi Mallari dan edu wisata Pasir Putih Cempalagi,” katanya.

Harapan beliau, program ini dapat berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Mallari.

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana KKN PPM, Emmi Azis, S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa program KKN PPM ini merupakan program yang pertama kali di laksanakan di STKIP Muhammadiyah Bone.

“Kami dari tim dosen pelaksana sangat bersyukur sekali bisa lolos pada program ini karena pada tahun-tahun sebelumnya kami selalu mengajukan proposal pengabdian masyarakat dan Alhamdulillah tahun ini berhasil lolos pada Skema Kompetitif Nasional Program KKN-PPM yang merupakan hibah PKM dosen dari Kemendikbud tahun anggaran 2020,” ungkap Emmi Azis didampingi Sirwanti S.Pd., M. Pd sebagai Anggota Tim Pelaksana KKN PPM ini. (ipp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.