UPT SMPN 4 Cina Bangun Laboratorium

oleh -628 x dibaca

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM–UPT SMP Negeri 4 Cina Kabupaten Bone saat ini sudah mulai merealisasikan kucuran dana bantuan pemerintah. Anggaran senilai Rp.450 juta yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu untuk kegiatan pembangunan gedung Laboratorium IPA.

Demikian dijelaskan Kepala UPT SMPN 4 Cina, Fajaruddin, SS. Menurutnya proses pembangunannya pun sudah berlangsung dengan diawali peletakan batu pertama pada Senin, 6 Juli 2019.

“Kami sudah mulai mengalokasikan anggaran dari pemerintah melalui pelaksanaan pembangunan gedung Laboratorium IPA beserta pengadaan mobilernya,” ucapnya.

Fajaruddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah menggelontorkan bantuan untuk pengadaan gedung Laboratorium IPA yang menurutnya memang sudah terbilang sangat dibutuhkan.

Dia berharap, pelaksanaan pembangunan gedung Lab IPA ini bisa berjalan lancar sehingga dapat rampung dalam 120 hari kalender kedepan.

Pihaknya optimis dengan kesediaan LAB yang layak dapat memaksimalkan peran sekolah dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal terhadap pelajar. “Kami dari pihak sekolah tentu ingin terus eksis memberikan penyelenggaraan pendidikan sebagaimana harapan kita bersama,” tegasnya.

Untuk itu, atas nama pihak sekolah, Fajaruddin mengharapkan masyarakat sekitar terutama orangtua siswa dan rekan pers mendukung upaya-upaya pihak sekolah dalam melakukan pertumbuhan serta kemajuan dunia pendidikan. “Kami mengajak bagi orangtua yang memiliki anak lulusan sekolah dasar (SD) untuk mengarahkan putra-putrinya agar melanjutkan pendidikannya di UPT SMPN 4 Cina ini,” harapnya.

Dan kami juga berharap mudah-mudahan tahun depan kami bisa dapat bantuan DAK lagi untuk rehab ruang kelas. Dimana seperti plafon yang sangat menghawatirkan untuk 204 pelajar dan guru saat melakukan proses belajar mengajar didalam kelas.

Diketahui, peletakan batu pertama ini dirangkaikan dengan acara syukuran bersama Pemerintah Desa, Ketua Komite, tokoh agama, tokoh masyarakat, para guru dan staf UPT SMPN 4 Cina.(aco/ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.