Dandenpom Bone, Panen Sayuran di Mako Yon C Pelopor, Begini Kesannya

oleh -1,404 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM,-Untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional, berbagai upaya dilakukan oleh Batalyon C Pelopor menuju era New Normal, salah satunya dengan pemanfaatan lahan kosong dan pembuatan instalasi Aquaponik di lingkungan Mako Batalyon C Pelopor.

Alasan dipilihnya metode aquaponik itu selain tidak membutuhkan lahan yang luas, hasil panen dari instalasi Aquaponik ini juga menghasilkan sayur dan ikan dalam sekali panen.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama Dandenpom XIV/1 Bone menyempatkan waktu melaksanakan panen sayur dan buah, Jumat pagi tadi (10/7/2020).

Tanaman sayur dan buah yang sudah ditanam sebelumnya itu diantaranya kangkung, cabe, kacang panjang dan pepaya.

BACA JUGA:  Hangatnya Kebersamaan TNI-Polri pada Syukuran HUT Ke-78 TNI di Bone

“Sengaja kami tanam sayur dan buah jangka pendek supaya cepat dipanen selanjutnya dibagikan ke anggota dan masyarakat sekitar sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Kompol Ichsan

“Selain sayur kami juga memelihara ikan nila di kolam Akuaponik yang nantinya akan kita nikmati bersama dengan anggota, ” tambah Danyon C Pelopor

Dalam kesempatan itu Dandenpom XIV/1 Bone menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyon C Pelopor atas sinergitas selama ini dengan Denpom Bone.

“Saya sangat berterima kasih kepada Danyon atas sinergitas selama ini, dan saat ini sangat luar biasa karena saya dikasih kesempatan panen sayur dan buah walaupun saya tidak tanam, sekali lagi terima kasih, ucap Maria

BACA JUGA:  Danrem 141/Tp Serukan Bangkit dari Pandemi Corona

Hal senada disampaikan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si bahwa inovasi yang dilakukan oleh masing-masing Batalyon sangat bagus untuk mendukung program ketahanan pangan.

“Saya harapkan ini terus dikembangkan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota maupun masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutup mantan Dansat Brimob Sulbar itu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH, Pasi Yanma Yon C Pelopor dan personel Den POM sebagai bukti nyata sinergitas TNI-Polri khususnya Denpom XIV/1 di Kabupaten Bone. (*/sug).

BACA JUGA:  Kebakaran Hebat di Pemukiman Warga Tibojong Bone, Batalyon C Kerahkan Tim SAR Bantu Padamkan Api

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.