Cuaca Ekstrem, Begini Tim SAR Yon C Pelopor Evakuasi Pohon Tumbang

oleh -337 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM. – Personel Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Tim SAR Yon C Pelopor harus rela kehujanan turun di jalan.

Pasalnya, cuaca ekstrem dengan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Bone, membuat beberapa pohon tumbang, Ahad malam (12/7/2020)

Seperti di Jalan Poros Bone – Sinjai, Desa Carawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, sebuah pohon asam tumbang sekira pukul 19.10 Wita dan melintang di atas bahu jalan sehingga banyak pengendara mobil tak bisa melintas dan menimbulkan kemacetan panjang.

Hal itu, membuat Danyon C Pelopor menerjunkan personel Tim SAR Yon C Pelopor turun ke jalan melakukan pemotongan dan mengevakuasi pohon tumbang serta membantu personel Polsek Barebbo mengatur arus lalu lintas.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, saat dihubungi awak media mengatakan, apa yang dilakukan personelnya itu, merupakan bentuk kepedulian dan bukti nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Lanjutnya, Tim SAR Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan selalu siaga pada kondisi cuaca ekstrem seperti ini.

“Kami akan selalu siaga, apalagi cuaca ekstrem seperti ini. Saya mengharapkan agar masyarakat waspada terhadap bencana,” ujar Kompol Ichsan.

Setelah Tim SAR Yon C Pelopor turun ke jalan atau lokasi pohon tumbang, kini situasi jalan poros Bone-Sinjai sudah lancar kembali seperti biasa.

Sementara itu secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, semua personel Brimob Polda Sulsel harus selalu siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, demikian pula terhadap bencana alam.

“Melakukan pemotongan dan mengevakuasi pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas merupakan salah satu bentuk kepedulian dan bukti nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat agar pengguna jalan tidak terganggu,” tutup mantan Dansat Brimob Sulbar itu. (*/sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.