Pembekalan KKLP STKIP Bone Melalui Via Zoom Meeting

oleh -570 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone yang menjadi peserta KKLP tahun akademik 2019-2020 mengikuti pembekalan secara daring via zoom meeting pada Kamis, 16 Juli 2020.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, seluruh peserta KKLP tahun ini mengikuti pembekalan di rumah masing-masing lantaran situasi wabah corona yang belum berakhir,” katanya.

Informasi yang diperoleh bahwa peserta KKLP STKIP Muhammadiyah Bone tahun sebanyak 182 orang.

“182 mahasiswa yang terdiri dari 15 orang KKN-PPM di Mallari Kecamatan Awangpone pekan lalu, 172 orang melaksanakan KKLP nantinya ada di Kampus serta daerah domisili masing-masing,” ungkap Achmad Dahlan Abdullah, S.Pd, M.Pd.

Pembekalan KKLP melalui via zoom meeting dilaksanakan selam satu hari. Adapun materi dalam pembekalan yakni, materi pertama dibawakan oleh tim satgas Covid-19 Kabupaten Bone, model pemberdayaan, peningkatan peran dan partisipasi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta pengetahuan tentang protokoler pencegahan Covid-19.

Materi kedua dibawakan oleh Dr. Irna Fitriani, M.Pd (Ka. Prodi Bahasa Indonesia), tata cara penyusunan dan pelaporan program kerja. Ketiga Kemuhammadiyhan dibawakan oleh Waka IV Drs. Badaruddin Baso DM, MM. Materi keempat yaitu logika dan interaksi sosial (etika dan moral) pemateri Ketua LPM STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. Muh. Ali Tahir, S.Pd, M.Pd. Kelima tata tertib KKLP pemateri Dr. Hj. Cheriani, S.Si, S.Pd, M.Pd Kepala LPPM STKIP Muhammadiyah Bone.

Achmad Dahlan menyampaikan agar mahasiswa peserta KKLP dapat menjadi contoh kepada masyarakat tentang protokol penanganan Covid-19 yang dianjurkan. Tambahnya, jaga almamater dan berikan yang terbaik untuk almamater.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, program dan pendidikan dapat terselesaikan dengan baik juga mengingat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” harapnya.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.