Siswa MA DDI Ponre Pengajian di Rumah Duka

oleh -384 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Seperti biaya setiap kali ada yang meninggal dunia, dan usai dimakamkan keluarga almarhum/almarhumah lakukan pengajian serta memberikan doa di rumah duka.

Seperti dari pantauan awak media ini, siswa, alumni dan guru Madrasah Aliayah (MA) Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Ponre ikut ambil bagian dalam pengajian di rumah yang beralamat Dusun Bolli Desa Bolli Kecamatan Ponre.

“Salah tuntutan hajat umat dan masyarakat Ponre, adalah adanya pengajian, Barazanji, khutbah Jum’at dan Imam Salat. Bagi ANA MA DDI Ponre punya kewajiban untuk menyediakan SDM peserta didik dan alumni supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami memiliki program unggulan untuk ANA MA DDI Ponre, Program Hafizh Individual,” ungkap Kepala MA DDI Ponre, Adnan Nur Al Madany, S.PdI, Kamis malam, 16 Juli 2020.

Dari informasi yang diperoleh, keberadaan MA DDI Ponre dalam pengajian di rumah duka tak lain juga untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.

“Salah satu tujuan keberadaan DDI adalah untuk menjadi manusia yang bermanfaat buat sesama. ANA MA DDI Ponre bagian dari Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) maka keberadaannya juga harus bisa bermanfaat buat umat dan masyarkat sekitar,” jelasnya.

Program unggulan MA DDI Ponre ini akan berlanjut untuk kedepannya.

“In syaa Allah program kami akan dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Salah seorang keluarga Almarhum Anto, Haeril Hamka mengucapkan terima kasih kepada pihak MA DDI Ponre atas kedatangan nya dalam pengajian di rumah duka.

“Terima kasih kepada bapak Adnan, Pak Nursidin, guru, dan siswa atas kedatangannya, semoga amal ibadahnya diterma disisi Allah SWT.
Aamiin. Ini adalah langkah yang baik dilakukan oleh pihak MA DDI Ponre semoga kedepannya lebih baik lagi,” kata Hairil Hamka.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.