Pemuda Sinjai Bangun Usaha Mandiri

oleh -594 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Terkait dengan mewabahnya virus corona hingga saat ini masih menuai polemik dari berbagai lini, terutama bidang ekonomi.

Selain menimbulkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara massal oleh perusahaan, akibat ditutup maka terpaksa berhenti beraktivitas. Juga menimbulkan permasalahan sosial, pengangguran meningkat.

Atas dasar tersebut, Ismail, Pemuda Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai ini berusaha melampaui sebayanya.

Pria kelahiran 1 Mei 1996 ini menolak pasrah. Olehnya, ia membuktikan kemampuannya dengan membuka usaha, bermula dari kios kecil-kecilan.

“Saya melihat potensi di desa, tidak ada tanda-tanda kemajuan ekonomi di bidang kepemudaan. Apalagi bantuan pemerintah tidak maksimal. Makanya saya memulai usaha sejak beberapa bulan lalu, menjual HP, kartu, dan beberapa assesoris android lainnya,” kata Ismail, Sabtu (18/7/20).

Dengan adanya kios yang dia beri nama Mailismecell. Ia mengaku dapat memudahkan atau mengurangi beban masyrakat di kampungnya.

“Masyarakat setempat untuk membeli pulsa, kartu dan lainnya tidak harus jauh-jauh lagi keluar ke kota,” tutup pria lulusan Ekonomi STIE Wira Bhakti Makassar ini.(bsj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.