Kemenag Bone Salurkan Bantuan Sosial Masamba

oleh -512 x dibaca

MASAMBA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Tim Kemenag Bone Peduli tiba di Masamba setelah menempuh jarak perjalanan kurang lebih 342 km. Menggunakan 13 kendaraan roda empat, melintasi Kabupaten Wajo, Luwu dan Kota Palopo.

Tujuan perjalanan itu tiada lain untuk menyerahkan bantuan  kemanusiaan korban banjir bandang yang melanda warga Masamba, Luwu Utara, Provinsi Sulsel, Sabtu, 18 Juli 2020.

Bantuan diserahkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum dan diterima langsung Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara Drs. H. Nurul Haq, MH di Posko Induk Kemenag Luwu Utara Kelurahan Baliase, Masamba.

Dalam kegiatan ini, selain pejabat pengawas Kantor Kemenag Bone, turut bergabung Kepala Madrasah Negeri, Forum KUA Kecamatan dan AGPAI lingkup Kemenag Bone.

Gerakan kemanusiaan peduli Masamba yang dilakukan Tim Kemenag Bone Peduli sebagai wujud  kepedulian ASN Kemenag Bone atas musibah yang menimpa masyarakat Luwu Utara.

“Jadi begitu kita mendengar informasi bahwa saudara kita tertimpa musibah bencana alam banjir lumpur, kami dari Tim Kemenag Bone Peduli langsung mengkoordinasikan jajaran Kemenag Bone untuk mengumpulkan donasi dari internal kita. Ini adalah bentuk keprihatinan kita atas musibah yang terjadi di Masamba, Lutra,”  ungkap H. Wahyuddin.

Lanjutnya, adapun bantuan yang didistribusikan saat ini adalah uang tunai puluhan juta rupiah serta barang-barang yang sangat dibutuhkan para korban. Diantaranya, paket vitamin dan obat-obatan, peralatan kebersihan, terpal plastik, selimut, pakaian dewasa dan anak-anak serta sembako.

Selain di posko induk, bantuan juga disalurkan di posko kedua Kemenag Luwu Utara tepatnya di KUA Kecamatan Baebunta poros Masamba Malili.

Tidak hanya di Luwu Utara, dalam perjalanan pulang ke Bone, Tim Kemenag Bone peduli sambangi Posko Induk Kemenag Luwu di Belopa dimalam hari. Diketehaui, pada Selasa (14/7/2020) Luwu Kecamatan Suli dilanda banjir.

Dalam kunjungan di posko tersebut, Kakan Kemenag Bone serahkan bantuan sosial berupa sembako, pakaian dan selimut. Bantuan yang diserahkan diterima langsung Kakan Kemenag Luwu diruang PTSP. (*/yas89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.