Pelepasan KKLP Melalui Zoom Meeting, Begini Disampaikan Plt Ketua STKIP Bone

oleh -428 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelepasan Mahasiswa (I) KKLP Covid-19 STKIP Muhammadiyah Bone dilakukan melalui via Zoom Meeting pada Senin, 20 Juli 2020.

Dalam kegiatan itu, Plt Ketua Dr. Muhammad Safar, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan KKLP Covid 19 Angkatan XXXI dilakukan secara virtual dan mandiri.

Meskipun, kata Dr. Muhammad Safar, dilakukan di rumah masing-masing dan mandiri, mahasiswa bebas berkolabari untuk melakukan program kegiatan dengan teman dalam lingkup satu desa atau satu kecamatan.

“Disinilah dituntut kreativitas mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat yang bisa mengabadikan diri dalam berbagai kegiatan sehingga mereka bisa memiliki peran penting di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Dr. Muhammad mengatakan, dari jumlah mahasiswa 172 orang yang ber-KKLP dapat memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga kepada masyarakat.

“Apalagi saat ini, dengan adanya pandemi Covid-19 mahasiswa memberikan pemikiran tentang penangan Covid-19,” katanya.

Selain itu, lanjut Plt Ketua STKIP Bone, mahasiswa juga bisa melakukan berbagai program kegiatan terkait dengan Covid-19.

“Harapan dari kegiatan KKLP Covid-19 yaitu kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan perubahan minimal membantu warga di tengah kondisi yang kurang stabil. Selain itu, tetap ada koordinasi dengan pemerintah setempat termasuk desa dalam melaksanakan program kegiatan. Serta dari berbagai kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas,” harap Dr. Muhammad Safar.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.