IGPKhI Webinar  Pembelajaran Jarak Jauh

oleh -1.027 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Sejak munculnya pandemi Covid – 19, banyak aktifitas yang menimbulkan keramaian telah dibatasi dan bahkan ada yang dihentikan sementara.

Salah satu kegiatan yang dihentikan sementara yakni dibidang pendidikan, meski demikian aktifitas bejar mengajar tetap berjalan secara daring atau pembelajaran jarak jauh,  menghadapi kegiatan bembelajaran jarak jauh di masa pandemi tersebut Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Kabupaten Bone mengadakan Webinar Diseminasi Pembelajaran Jarak Jauh, melalui aplikasi Zoom Meeting pada Kamis, (23/07/2020).

Kegiatan Webinar yang diikuti guru dan Kepala SLB se – Kabupaten Bone tersebut Ketua IGPKhI Bone, Jamaluddin, S. Pd., M. Pd., bertindak sebagai Keynote Speaker. Dan dua orang bertindak sebagai pemateri, diantaranya, Arnida Rahman, S. Pd., salah satu Guru SLBN 1 Bone dengan materi Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh bagi ABK di masa New Normal (adaptasi kebiasaan baru), dan Sabaruddin,S.Pd.I, salah satu Guru SLB Bina Bakti dengan materi Pembelajaran jarak jauh berbasis konstektual.

Ketua IGPKhI Bone, Jamaluddin, S. Pd., M. Pd., menyampaikan dimasa pandemi Covid – 19 kegiatan belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh, sehingga tentunya membutuhkan persiapan yang baik dari sebelumnya agar pembelajaran jarak jauh berjalan dengan baik. “Webinar ini sangatlah penting, dimasa pandemi seperti ini  dibutuhkan pelatihan yang sesuai dengan pembelajaran jarak jauh, karena kami ingin kegiatan belajar mengajar maksimal, dimana materi guru terhadap siswa terserap dengan baik.,” ungkap Jamaluddin yang juga Kepala SLBN 1 Bone. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.