Protes Jalan Rusak, ASKOPBAR Galang Dana Untuk Penimbunan Jalan

oleh -280 x dibaca

AMALI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Asosiasi Komunitas dan Pemuda Bone Barat (ASKOPBAR) melaksanakan penggalangan dana di Pasar Tradisional Taretta Kelurahan Mampotu Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Kamis pagi, 30 Juli 2020.

Penggalangan dana tersebut dalam rangka penimbunan jalan rusak atau jalanan berlubang yang ada di wilayah Kecamatan Amali Kabupaten Bone.

Adapun titik lokasi yang akan dilakukan penimbunan jalanan berlubang yakni Desa Tocinnong, Desa Mattaropurae, Desa Waempubbu, Kelurahan Mampotu, Desa Ta’cipong, Desa Tassipi, Desa Waemputtangnge, Desa Bila dan Desa Liliriattang.

Menurut Irwan salah satu tokoh pemuda Amali, mengatakan aksi yang dilakukan ASKOPBAR tersebut menjadi bentuk protes kepada pemerintah. Pasalnya, kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama sehingga dapat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Hal ini yang melatarbelakangi kami, Asosiasi Komunitas dan Pemuda Bone Barat melakukan aksi penggalangan dana dan gotong royong penimbunan jalan rusak sebagai bentuk protes dan menjadi motivasi pemerintah untuk segera melakukan pembangunan jalan,” terang Irwan

Selain perbaikan Jalan kami, ASKOPBAR juga berharap ada perbaikan terhadap drainase disekitar jalanan berlubang.

“Hal tersebut membuat air tak bisa mengalir dan membuat terjadi genangan hingga membuat jalan cepat rusak,” ungkapnya. (*/Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.