Alumni MAN 1 Angkatan 97, Berbagi Hewan Kurban Untuk Guru dan Anak Yatim

oleh -627 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Alumni MAN 1 Watampone angkatan 97 mengadakan penyembelihan hewan kurban di rumah yatim Yayasan Al Hijrah di Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Ahad, 2 Agustus 2020

Reuni alumni 97 ini dikemas dalam silaturahmi dengan menyembelih hewan kurban di moment Idul Adha 1441 Hijriah dihadiri mantan guru serta para alumni 97 MAN 1 Watampone

Kegiatan alumni 97 dan kerjasama dengan Rumah Yatim Al Hijrah
yang merupakan wujud solidaritas dan silaturahmi alumni 97 MAN 1 Watampone dalam kurban berkah (persembahan untuk guru) dan anak Yatim Al Hijrah.

Ketua angkatan 97 MAN 1 Watampone, Abdul Rasyid Hamid yang ditemui disela kegiatan mengatakan, berbagai kegiatan sosial yang sudah dilakukan khusus angkatan 97 alumni MAN 1 Watampone dimulai sejak tahun 2017 yang lalu.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sesama alumni 97 dan kami undang para guru MAN 1 yang sudah pensiun sebagai ungkapan terima kasih atas jasanya,” ungkap Rasyid.

“Semoga dengan silaturahminya ini terbangun sebuah solidaritas yang kuat kedepan agar kegiatan sosial seperti ini kita tingkatkan dan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun,” harapnya.

Lanjutnya lagi, berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan seperti mengunjungi teman-teman alumni yang sakit dan yang rumahnya kebakaran serta berikan bantuan langsung kepada masyarakat yang dilanda banjir.

Salah seorang mantan guru MAN 1, H Misba yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, di tengah krisis moral di masa pandemi Corona masih ada sekelompok orang yang mengingat akan pentingnya silaturahmi terutama kepada para guru dan siswanya.

” Terima kasih kepada alumni 97 yang memprakarsai dan telah melibatkan kami sebagai guru, karena banyak sekarang siswa seperti lupa kepada gurunya biar ketemu juga tidak ada saling menyapa,” ucap H Misba yang pernah menjabat sebagai guru BP di sekolah tersebut.

“Saya terharu sekali, harapkan dengan melihat kegiatan ini supaya mereka dari alumni yang lain juga bisa lakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Hal ini sangat berharga bagi kami mudah-mudahan nanti alumni-alumni bisa juga ada yang memprakarsai seperti ini supaya silaturahmi tidak putus terhadap sesama guru dan sesama siswa.

“Mereka tidak hanya silaturahmi tetapi juga menyembelih hewan kurban dan menyumbangkan tenaga dan pikiran sehingga menjadi hal yang bermanfaat sehingga menjadi contoh apa yang dilaksanakan oleh alumni 97,” kata H Misbah yang juga guru mengajarkan ilmu tafsir Al Quran hadits di MAN 1 Watampone dimasa itu.

Diketahui dari hewan kurban yang sembelih, dagingnya langsung disalurkan ke kaum duafa dan beberapa rumah yatim yang ada di Kabupaten Bone.(ilo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.