Polres Bone dan Batalyon C Pelopor Sambut HUT ke 75 RI

oleh -953 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Bone dilaksanakan upacara pembentangan Bendera Merah Putih di Puncak Bottoa, Desa Cingkang Kecamatan Barebbo .

Kegiatan yang dilaksanakan Ajad (02/08/2020) atas inisiasi Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, SIK yang melibatkan enam SST personel Polres Bone dan satu SST personel Batalyon C Pelopor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Bone menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, serta ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dimana kegiatan ini merupakan prosesi akhir dari pembuatan film dengan tema “Merajut Indonesia Maju”.
Film ini selain untuk menanamkan jiwa patriotisme kepada seluruh anggota untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Bone sebagai lokasi syootingnya.

BACA JUGA:  Ragam Kegiatan Batalyon C Pelopor Sambut Hari Lahir Pancasila

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke 75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kapolres Bone.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang turut hadir pada upacara tersebut mengatakan, untuk menggelorakan semangat Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia maka dilaksanakan kegiatan ini.

“Para pejuang bersusah payah dalam merebut kemerdekaan dari penjajah, olehnya itu kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif salah satunya seperti yang dilaksanakan sekarang ini,” kata Kompol Ichsan.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS, SIK, M.Si mengatakan, jadikan momentum peringatan HUT Kemerdekaan ini dengan selalu bersyukur dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Korem 141/Tp Laksanakan Bimbingan Teknis Penyiapan Wanwil, Ini Tujuannya

Turut hadir pada pelaksanaan Upacara Pembentangan Bendera yakni Wakapolres Bone Kompol Asrofi, SH, MH, para Kabag dan Kasat jajaran Polres Bone serta Danki 4 Yon C Pelopor Iptu Darfin Tahrir, SH.(*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.