KPPN Gelar FGD Secara Daring

oleh -204 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–KPPN Watampone kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) secara daring (online) melalui aplikasi Zoom dengan mitra kerja atau satuan kerja (Satker) terpilih dengan tema percepatan realisasi APBN guna mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Senin (03/08/2020).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam kesempatan tersebut memberikan penekanan pentingnya optimalisasi realisasi APBN dalam masa pandemi COVID-19 saat ini, antara lain sebagai stimulus ekonomi guna menggerakkan roda ekonomi di daerah.

Diharapkan melalui belanja APBN yang optimal dapat lebih cepat terealisasinya program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kepala Seksi PDMS, Rosdiana didampingi Titis Nastiti Dianingtyas selaku Treasury Management Representative (TMR) memandu jalannya FGD tersebut termasuk membahas kendala dan pertanyaan yang diajukan oleh satker melalui chat maupun secara langsung melalui aplikasi Zoom. Pada kesempatan tersebut tercatat 23 participan yang mengikuti kegiatan FGD. Secara garis besar, terkonfirmasi dari para peserta FGD adanya pandemi covid-19 berpengaruh dalam realisasi APBN sampai dengan bulan Juli 2020. Hal ini ditandai adanya beberapa kegiatan yang tertunda, pengurangan volume atau tidak dapat dilaksanakan, sehingga berakibat realisasi anggaran masih rendah.

Diharapkan, melalui kegiatan FGD secara daring bersama mitra kerja terpilih tersebut, Satker dapat kembali melaksanakan kegiatan masing-masing dengan lebih optimal dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan untuk mengurangi adanya penyebaran COVID-19, disamping melakukan koordinasi dengan kantor pusat Kementerian/Lembaga dalam hal perlu revisi anggaran lebih lanjut.(dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.