Danyon C Pelopor Siap Siagakan Personel, Ada Apa ?

oleh -1,188 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM.- Satuan Brigade Mobil (Brimob) sebagai pasukan pamungkas Polri dituntut bergerak cepat, tanggap dan siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun. Maka dibutuhkan kesiapan personel dan peralatan yang siap digunakan sewaktu waktu.

Untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan , bertempat di lapangan Mako Batalyon C Pelopor dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan personel jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos dengan menggelar seluruh kendaraan operasional maupun peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas. Selain itu dilaksanakan pengecekan kelengkapan pribadi masing-masing anggota.

BACA JUGA:  Antisipasi Aksi Teror, Batalyon C Pelopor Gelar Apel Kesiapsiagaan Dan Patroli Skala Besar

Dalam arahannya, Danyon C Pelopor menegaskan pentingnya kesiapsiagaan satuan dalam mengantisipasi permintaan bantuan dari satuan wilayah baik itu personel, kendaraan maupun peralatan pendukung lainnya dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Laksanakan latihan yang terencana sesuai tugas pokok Brimob untuk meningkatkan kemampuan masing masing anggota. Selain itu Harwat (pemeliharaan dan perawatan-Red) kendaraan harus diperhatikan sehingga kapanpun siap digunakan, apalagi sekarang sudah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak,” ucapnya

“Pilkada serentak akan berlangsung bulan Desember tahun ini, dimana di wilayah back up Batalyon C Pelopor terdapat tiga Kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Selayar,” sambungnya.

BACA JUGA:  Jelang PKM 2022, UNIM Bone Adakan Coaching Clinic Pembuatan Proposal

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si menambahkan, pengamanan tahapan Pilkada tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, sehubungan Covid 19 yang masih mewabah saat ini.

“Namun tetap latihkan kemampuan anggota dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, serta inventarisir peralatan yang akan digunakan nantinya dalam rangka tugas pengamanan,” kunci Dansat Brimob. (*/sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.