SLBN 1 Bone Sosialisasi Bantuan Belajar ABK

oleh -332 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUN BONE– UPT SLB Negeri 1 Bone melaksanakan Sosialisasi Bantuan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tahun 2020, Kegiatan yang dipandu Nur Rizka Sahid, S.Pd., sambutan dibawakan oleh Asriana,S.E. mewakili komite sekolah, tersebut juga dihadiri Kepala UPT SLB Negeri 1 Bone, Jamaluddin, S. Pd., M. Pd., orang tua wali peserta didik, Komite Sekolah, guru dan tenaga kependidikan, pada Kamis, (06/08/2020), melalui Zoom meeting.

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan pendampingan penerapan Aplikasi E-Takola dan Sosialisasi Bantuan Belajar ABK Region 9 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemdikbud, pada 3 Agustus 2020, via Zoom cloud meeting lalu.
Kepala UPT SLB Negeri 1 Bone, kepada Tribun Bone menyebutkan tujuan Program Bantuan ABK tersebut untuk mengurangi jumlah peserta didik berkebutuhan khusus putus sekolah akibat permasalahan belajar, meringankan biaya pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus yang berasal dari kurang mampu, mendukung penuntasan wajib belajar pendidikan dasar dan pendidikan menengah universal.
“Bantuan Belajar ABK Tahun 2020 ini dipergunakan untuk membiayai kebutuhan personal peserta didik berkebutuhan khusus seperti : pembelian buku dan alat tulis sekolah, perlengkapan sekolah (sepatu, tas dll), biaya transportasi pendidik dan peserta didik, pengembangan literasi, bakat dan minat dalam rangka penguatan pendidikan karakter.” ungkap Jamaluddin usai melaksanakan sosialisasi. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.