Pelajar SMP 1 Kajuara Peduli Korban Kebakaran

oleh -311 x dibaca

KAJUARA, TRILIUNBONEONLINE.COM– Pelajar SMP Negeri 1 Kajuara yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka menggelar aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Dusun Lahua Desa Pude Kecamatan Kajuara, Ahad (2/8/2020).

“Pengumpulan dana dilakukan di hari Ahad dengan melibatkan adik-adik PMR dan Pramuka. Selain sumbangan yang diberikan dari anggota PMR dan Pramuka, juga bantuan sumbangan ini dari masyarakat yang menyempatkan memberikan sumbangannya” ungkap Andi Budiawan Pembina PMR SMP 1 Kajuara.

Sumbangan terdiri atas uang, pakaian layak pakai, sembako.
Untuk para pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 1 Kajuara, pengumpulan sumbangannya dilakukan pada Senin (3/8/2020).

Antusiasme dari adik adik dua organisasi di SMP Negeri 1 Kajuara ini, sudah terlihat saat mendengarkan berita tentang musibah kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga di Desa Pude Kecamatan Kajuara.

Penggalangan dana yg dilakukan anak-anak dua organisasi ini tetap mengutamakan protokol kesehatan yakni jaga jarak, pake masker saat kegiatan, dan cuci tangan dan memakai handsanitiser setelah kegiatan.

Bantuan hasil penggalangan dana ini diserahkan langsung oleh Kepala UPT SMP Negeri 1 Kajuara Muhammad Rusman, S.Pd kepada korban Ambo Tang yang didampingi kepala Desa Pude Andi Amir, SE dan para guru UPT SMP Negeri 1 Kajuara.

Sebelumnya peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu  (1/8/2020) sekitar pukul 10.30 Wita ini menghanguskan rumah panggung milik Ambo Tang. Pada saat peristiwa kebakaran ini, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang turun ke sawah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, dugaan sementara akibat arus pendek. (Jul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.