Wakil Rakyat Ramai-Ramai ke Bali, BAA: Bimtek Itu Sangat Dibutuhkan

oleh -217 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pembahasan APBD 2021 diikuti para wakil rakyat di DPRD Bone yang diselenggarakan di Bali. Hal itu pun dibenarkan salah seorang anggota DPRD Bone dari Dapil 3, Bustanil Arifin Amri (BAA).

Saat dimintai pendapat terkait bimtek yang diadakan di Bali di tengah pandemi corona itu, BAA atau yang akrab disapa Ifin itu menilai, bimtek tersebut sangat penting sebagai hal yang berkaitan untuk APBD 2021.

“Bimtek itu sangat dibutuhkan karena adanya aturan baru yang berkaitan tentang aturanAPBD 2021,” ungkap Ifin.

Ifin menanggapi, dipilihnya Bali sebagai tempat pelaksanaan bimtek bukanlah pilihan anggota DPRD Bone melainkan keputusan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

“Tempat ditentukan oleh ADKASI yang kordinasinya oleh Mendagri, kita sudah meminta yang dalam daerah namun teknisnya ditentukan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini ADKASI dan mungkin daerah Bali dianggap zona yang sudah bisa dilakukan pertemuan atau bimtek,” paparnya.

Ifin sendiri mengaku tidak mengikuti bimtek tersebut dikarenakan adanya tugas yang harus diselesaikan terkait tupoksinya sebagai Ketua Fraksi Gerindra. Meski demikian, Ifin tidak menampik bahwa teman-temannya dari fraksi yang sama tetap ikut dalam bimtek tersebut.

“Iye kebetulan Partai Gerindra lagi KLB (Kongres Luar Biasa) tanggal 8 dan ada laporan yang harus saya buat sebagai ketua fraksi namun teman fraksiku yang lain tetap ikut ndi,” ujar ayah dari Afra Naila Amri dan Abhisar Gibran Amri itu dengan nada penuh keramahan.

Sebelumnya ramai di tengah masyarakat terkait kontra atas keputusan DPRD Bone tersebut memilih bertandang ke Bali di tengah masih mewabahnya Corona, disamping juga dianggap sebagai pemborosan anggaran. Diketahui, pelaksanaan bimtek yang diikuti anggota DPRD Bone itu berlangsung dari 9-12 Agustus. (LSee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.