AAP Bagi 1.000 Paket Olahan Ikan untuk Masyarakat

oleh -125 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Wujud kepedulian Anggota Komisi IV DPR RI, Dr H Andi Akmal Pasluddin, SP, MM (AAP) kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona, dibuktikan dengan kembali membagikan 1.000 paket olahan ikan.

Pembagian tersebut disalurkan kepada warga di Kabupaten Maros 250 paket dan 750 paket di Kabupaten Bone. Penerimanya, warga terdampak Corona.

Proses penyaluran paket bantuan ini juga dirangkaikan Safari Gemar Ikan yang dilaksanakan di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Rabu (12/8/2020).

Program pembagian paket olahan ikan ini sebagai bentuk penanganan Corona dan upaya penanganan stunting, sekaligus upaya kampanye makan ikan.

Andi Akmal Pasluddin menuturkan, mengonsumsi ikan baik untuk kesehatan masyarakat. Terlebih kandungan gizi dan protein pada ikan.

Bukan hanya itu, kata Akmal, sektor pertanian dan perikanan perlu diperkuat di tengah pandemi Corona.

“Walaupun di tengah Corona, sektor pertanian dan perikanan harus dipacu. Terbukti, sektor ini mengalami pertumbuhan di tengah pandemi,” ucap Akmal Pasluddin.

Akmal berharap, paket olahan ikan tersebut bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Corona.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Balai Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan (BP3KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Widya Rusyanto.

Widya menjelaskan, mengonsumsi ikan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Corona saat ini.

“Ikan mengandung Omega 3 dan tidak mengandung lemak. Baik untuk dikonsumsi masyarakat,” tuturnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Ir A Wahida, M.Si mengungkapkan, makan ikan untuk melawan Corona. Karena dengan mengonsumsi ikan meningkatkan imun.

“Kasih makan ikan segar ke anakta. Karena ikan segar mengandung banyak unsur protein untuk kecerdasan dan pertumbuhan anak,” kuncinya. (*/asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.