Turut Cerdaskan Anak Bangsa, Batalyon C Pelopor Siapkan Wifi Gratis

oleh -983 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM.-Pandemi Covid 19 di Indonesia telah menimbulkan dampak yang besar utamanya bagi kehidupan masyarakat. Salah satu dampak dari pandemi ini adalah tertundanya proses belajar mengajar di sekolah dan menuntut peserta didik untuk belajar melalui aplikasi daring atau online. Tentunya hambatan dari proses belajar secara online ini adalah ketersediaan jaringan internet atau kuota internet yang terbatas.

Berdasarkan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiapkan Wifi gratis untuk anak-anak Sekolah di sekitar Mako yang membutuhkan sarana tersebut.

Program ini digelar di aula Mako Brimob Batalyon C Pelopor Jl M.H. Thamrin No. 70 Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (19/8/2020).

BACA JUGA:  Melalui Patroli KRYD, Selain Imbau Prokes Personel Brimob Bone Juga Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid 19

Program kegiatan dengan istilah Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini diperuntukkan bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara online pada masa pandemi Covid 19.

Kegiatan ini disambut positif oleh orang tua murid dan tenaga pengajar, karena hal ini sangat bermanfaat bagi murid sekolah dalam situasi saat ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Batalyon C Pelopor yang telah menyediakan akses WiFi gratis melalui program BRAIN, sehingga proses belajar mengajar secara online dapat berjalan dengan lancar,” ungkap salah satu orang tua murid yang mengikuti program ini.

BACA JUGA:  Tim Sepak Bola Bone Lolos Porprov XVII

Selain itu Batalyon C Pelopor juga menyiapkan personel untuk membimbing murid-murid dalam menyelesaikan tugas mereka. Program ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah program BRAIN sudah dapat diakses di aula Mako kami. Program ini merupakan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri untuk mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid 19,” kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui oleh awak media.

“Akses ini terbuka bagi murid-murid sekolah mulai dari tinggkat SD, SMP hingga SMA dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambah mantan Kasubbagrenmin.

BACA JUGA:  Bupati Bone, Wakil Bupati, dan Sekda Hadiri Pembukaan MTQ XXXI Tingkat Sulsel

Rencananya program BRAIN ini akan dilaksanakan setiap hari pada jam-jam pelajaran sekolah, sehingga dapat membantu murid-murid sekolah yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar secara online.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si, menerangkan bawah kegiatan ini merupakan bagian dari bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kami berharap dengan program BRAIN ini, dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid 19 ini, sehingga murid-murid yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” pungkas Anis. (*/sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.