Hadapi Pilkada Serentak, Begini Penjelasan Danyon C Pelopor

oleh -1,002 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM.-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak 2020 telah berada di depan mata.

Menghadapi hal itu tentu dibutuhkan kesiapan yang matang dari berbagai instansi untuk mensukseskan pesta demokrasi di tengah pandemi Covid 19.

Hal yang paling disoroti dalam gelaran Pilkada ini adalah pengamanan dari Institusi Kepolisian, karena salah satu kunci dari kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ini adalah situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kesiapan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19 ini dijelaskan Danyon C Pelopor dalam wawancara dengan stasiun televisi nasional TVRI Makassar, Pada Kamis (20/08/20).

BACA JUGA:  Rapimkab KADIN Bone, Siap Pulihkan Ekonomi Daerah

Dalam wawancara resmi itu, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menyebutkan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 di tiga Kabupaten yang berada di bawah wilayah Back up Yon C Pelopor.

“Untuk kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020, Insya Allah Batalyon C Pelopor telah siap walaupun kita ketahui bersama bahwa saat ini pandemi Covid 19 masih melanda Indonesia,” ungkap Danyon C Pelapor.

Adapun untuk tehknis pengamanan Pilkada di Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Selayar kata Danyon pihaknya masih menunggu permintaan dari Polres,” jelas Danyon C Pelopor kepada Reporter TVRI.

BACA JUGA:  Andi Muhammad Ryas Yunus Dinilai Sosok Pembaharu Untuk HIPMI PT Bone Lebih Maju

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan media adalah rekan kita dalam menjalankan setiap tugas di lapangan, dengan membangun sinergitas yang baik dengan awak media, otomatis visi dan misi kita tentang menjaga kondusifitas Kamtibmas dapat tersalur kepada masyarakat. (*/sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.