6 Dosen STKIP Bone Dapat Dana Hibah Dari Kemenristek Brin

oleh -327 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone kembali dapat kebanggaan tersendiri pasca adanya 6 dosen yang mendapatkan Dana Hibah Penelitian dari Kemenristek Brin tahun anggaran 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. Hj. Cheriani, S.Si, S.Pd, M.Pd.

“Penerima dana hibah penelitian dari Kemenristek Brin tahun anggaran 2020 ada lima orang Peneliti Dosen Pemula (PDP) yaitu, Muhammad Harliawan, S.Pd, M.Pd, Gunawan, S.Pd, M.Pd, Khasmawati, SP, MM, Aisya Nursyam, S.Pd, M.Pd, dan Maria Herlinda Dos Santos, S.Pd, M.Pd. Sedangkan satu dosen pengabdian kepada masyarakat Emmi Azis, S.Pd, M.Pd (KKN-PPM), sehingga totalnya 6 dosen,” terang Hj. Cheriani ditemui Tribun Bone Kamis, 27 Agustus 2020.

Dr. Cheriani berharap agar pelaksanaan kegiatan penelitian dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat menyelesaikan kewajibannya tepat waktu.

“Mudah-mudahan bisa menyelesaikan kebwajiba nya, melaporkan semua hasil kegiatan penelitian yang sudah menjadi tanggung jawab peneliti, sampai dengan batas waktu yag telah ditentukan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Plt Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. Muhammad Safar, S.Pd, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada pihak LPPM dan memberikan selamat maupun support kepada penerima dana hibah Kemenristek Brin

“Alhanlmdulillah saat ini ada 6 dosen yang mendapat dana hibah dari kemenristek brin,” kata Dr. Muhammad Safar Kepada Tribun Bone.

Maka dari itu, kata Plt Ketua Kampus Biru, pimpinan STKIP Muhammadiyah Bone dan kepala LPPM berupaya mendorong dosen agar aktif dalam membuat proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang diajukan ke Kemenristek Brin maupun pihak yang lain.

“Hasilnya terlihat karena setiap tahun selalu ada dosen yang lolos dan hibah,” singkat nya.

Lanjutnya, hal ini juga berpengaruh terhadap peningkatan jumlah karya tulis yang ditulis oleh dosen, baik berupa jurnal, prosiding, buku maupun penerima hak cipta dan paten.

“Saya selaku Plt. Ketua mengucapkan terima kasih kepada dosen yang telah berupaya keras dalam pelaksanaan penelitian dan pengbdian pada masyarakat, juga kepada LLDIKTI Wilayah IX dan Kemenristek Brin” ungkapnya.

Muhammad Safar menambahkan, bahwa penelitian sangat penting dilakukan dosen untuk pengembangan ilmu pengetahuan, pengembangan materi dalam pembelajarannya.

“Sehingga nantinya akan meningkatkan kompetensi dari mahasiswa itu sendiri,” tutup nya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.