Tembus PKM 5 Bidang, Mahasiswa STKIP Bone Dapat Hibah

oleh -115 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, hal tersebut tak lantas membuat prestasi para mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone menurun.

Terbukti, Proposal dengan judul “Etnomatematika Batik Aksara Lontara sebagai media pembelajaran geometri dalam meningkatkan literasi matematika” yang diketuai Nur Hikmah Auliana (Pendidikan Matematika) dengan dua anggotanya Yulistia Rabiullizani (Pendidikan Matematika) dan Andi Sultan Agung (Teknologi Pendidikan) berhasil memperoleh hibah
Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pendanaan tahun 2020.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Kemendikbud Nomor 1686/E2/TU/2020 tertanggal 5 Agustus 2020 yang dirilis Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, penerima hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang.

“Alhamdulillah saya sebagai ketua sangat bersyukur atas lolosnya proposal ini, mengingat ini juga merupakan kali pertama bagi saya dan teman-teman tim ikut dalam kegiatan PKM-5 bidang. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan bapak A.M. Irfan Taufan Asfar, M.M.Pd., M.T. selaku dosen pembimbing dan A. M. Iqbal Akbar Asfar, M.M.Pd., M.T atas bimbingan kepada tim kami selama penyusunan proposal ini,” ungkap Nur Hikmah Mahasiswa Semester 5 pendidikan Matematika ini, kepada Tribun Bone Kamis, 3 September 2020.

Hasanuddin, S.Pd, M.Pd selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan mengatakan, kami sangat bersyukur atas progresifitas mahasiswa dan Dosen kami yang begitu atensi sangat inovatif terhadap pengembangan pendidikan dibidang penelitian dan pengabdian sebingga Mahasiswa dapat lolos 15 Tim PKM 5 bidang yang mendapatkan peringkat ke 3 dari seluruh Perguruan Tinggi di wilayah LLDIKTI IX.

“Semoga yang lolos tahun ini PKM 5 bidang tersebut dapat ditingkatkan lagi dalam kompetisi PIMNAS yang diselenggarakan oleh dirjen Dikti, secara menasional lagi, kami selaku wk. Bidang kemahasiswaan tidak meragukan lagi mahasiswa kami yang begitu inovasinya dapat berkompetisi di kanca Nasional oleh sebab tahun lalu sudah ada yg pernah lolos, minimal sudah ada pengalaman dari kakak angkatannya,” harapnya. (*/Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.