Danyon C Pelopor Cepat Tanggap Respon Commander Wish Kapolda Sulsel

oleh -679 x dibaca

TRIBUNBONEONLINE.COM, BONE.-Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. langsung merespon cepat atensi atau “Commander Wish” dari Kapolda Sulawesi Selatan yang baru.

Respon cepat tanggap itu dilaksanakan setelah mengikuti rapat via aplikasi daring jajaran Satbrimob Polda Sulsel pada Jumat (04/09/20).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K, M.Si itu, membahas tentang “9 Langkah 1 Tujuan” yang merupakan Commander Wish dari Kapolda Irjen Pol. Drs.

Salah satu langkah cepat Danyon C Pelopor dalam merespon Commander Wish Kapolda Sulsel itu adalah dengan memperkuat sinergitas Criminal Justice System antara Polri khususnya Satuan Brimob Batalyon C Pelopor dengan Pengadilan Negeri Watampone.

Terbukti sesaat setelah melakukan rapat via aplikasi online, Danyon C Pelopor langsung bersilaturahmi dengan Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat, SH., M.H di Kantor Pangadilan Negeri Watampone.

Dalam pertemuan itu Danyon C Pelopor dan Ketua Pengadilan Negeri Watampone, banyak membahas tentang regulasi-regulasi penguatan Criminal Justice System agar terjadi harmonisasi dalam kinerja Polri khususnya Brimob dengan Pengadilan Negeri.

“Sebagai salah satu wujud dari etika profesi Brimob yaitu peka dan responsif, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan terus mendukung kebijakan-kebijakan yang diatensi dan diperintahkan oleh Kapolda Sulsel, salah satu contohnya seperti yang kami lakukan saat ini yaitu memperkuat sinergitas Criminal Justice System antara Polri dan Pengadilan Negeri Watampone,” ungkap Kompol Nur Ichsan saat ditemui oleh awak media.

Sementara itu terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, salah satu asas dasar dari pasukan Brimob adalah setia kepada negara dan pimpinannya.

“Jadi tak perlu menunggu lama ketika menerima atensi atau Commander Wish dari pucuk pimpinan, Brimob akan meresponnya dengan cepat,” jelasnya.

Anis menegaskan bahwa, Brimob sebagai pasukan elite Polri harus mempunyai kemampuan dan kesetiaan yang tinggi terhadap negara dan pimpinannya.

“Jadi ketika kami menerima perintah atau Commander Wish dari pimpinan, sesegera mungkin kami melaksanakannya untuk mencapai satu tujuan yaitu terwujudnya Polri yang Promoter dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di Sulawesi Selatan,” tutup Anis. (*/sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.