34 Nakes Puskesmas Lonrong di Swab, Begini Hasilnya

oleh -255 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Demi keselamatan bersama serta mencegah adanya penularan Covid-19, Tenaga Kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Lonrong secara massal dilakukan Swab test. Hal ini dilakukan pasca adanya salah seorang Pegawai nya (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari informasi yang diperoleh, Nakes yang dibawah naungan UPT Puskesmas Lonrong Kecamatan Ponre Kabupaten Bone sebanyak 34 orang. Ke 34 orang ini telah dilakukan Swab test pada Kamis, 10 September 2020.

“Betul 34 orang diswab, Ahamdulillah hasilnya semua negatif, hasil tesnya keluar sore tadi,” singkat Kepala UPT Puskesmas Lonrong, Hj. Suhartiani, S.KM, M.Kes kepada media ini Sabtu, 12 September 2020.

“Kalau tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, masih menjalani isolasi di Makassar,” tambahnya.

Pasca setelah dilakukan Swab test bagi Nakes Puskesmas Lonrong, pelayanan sempat dihentikan sementara waktu selama menunggu hasil swabnya.

“Pernah tidak ada pelayanan selama 3 hari, waktu itu isolasi tenaga kesehatan, karena di Swab dan sambil menunggu hasilnya. Dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif, maka pelayanan akan kembali buka normal seperti biasa nya pada Senin, 14 September 2020 (hari ini),” jelas Hj. Suhartiani.

Hj. Suhartiani, tak henti-hentinya mengingat kan kepada Nakes agar lebih waspada lagi.

“Berharap kedepannya tetap hati-hati dan waspada terutama pada kegiatan yang melibatkan orang banyak dan tetap mengikuti protokoler kesehatan dan tentunya tetap menjaga kesehatan,” harap Hj. Suhartiani. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.