Babinsa Koramil Sibulue Hadiri Penyerahan Bantuan JPS Kepada Masyarakat

oleh -185 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Peran aktif Babinsa dalam menanggapi keluhan dan keresahan warga binaannya pastilah membuat masyarakat senang. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone, Kopda Agung yang turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat di Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone Sabtu, (12/09/2020).

Dana bantuan JPS dari Pemerintah Kabupaten Bone kepada Keluarga penerima manfaat disalurkan untuk masyarakat yang terdampak Virus corona atau Covid-1919. “Bantuan Jaring Pengaman Sosial ini diberikan dengan meminimalisasi risiko sosial terhadap kelompok masyarakat khususnya di Desa Pattiro Riolo yang terdampak secara ekonomis akibat penyebaran virus corona atau covid 19 jangan sampai mereka kesulitan untuk memenui kebutuhan hidup,” ujar Babinsa Agung.

Bagi warga masyarakat yang menerima bantuan JPS di Desa Pattiro Riolo berjumlah 13 Kepala Keluarga (KK). Masa dampak pandemi Covid-19 sangat memperngaruhi sektor perekonomian masyarakat, terutama lapisan bawah.

Salah satu upaya pemerintah menekan dampak Covid-19 adalah melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS). Dalam kegiatannya Kopda Agung mengatakan bahwa, pendampingan dan pengawalan bertujuan memberikan keamanan dan kelancaran dalam penyaluran pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai berbentuk sembako program Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat tidak mampu maupun terdampak Covid-19 agar tepat sasaran.

“Masyarakat miskin terdampak Covid-19 benar-benar terbantu, serta sampai ke warga masyarakat sesuai dengan data yang sudah disepakati dari hasil Musdesus Desa Pattoro Riolo dan bantuan JPS tersebut tepat sasaran penyalurannya dan dalam penyerahan bantuan JPS tersebut berjalan lancar dan aman dan tidak ada yang komplain,” jelasnya. (*/Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.