Tim Gabungan Ponre, Lakukan Operasi Yustisi di Pasar Lonrong

oleh -89 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka memutuskan mata rantai penularan virus Corona (Covid-19), telah dilakukan operasi Yustisi di pasar Tradisional Lonrong Desa Pattimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone Jumat (18/9/2020).

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini dilaksanakan berdasar Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sebelum Operasi Yustisi terlebih dahulu melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ponre Iptu Samanhudi, turut dihadiri Wakapolsek bersama personilnya, anggota Koramil Ponre, Satpol PP, Kepala Desa Pattimpa, Yasri, SE, PLD Pattimpa, Andi Sultan, Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Lonrong, Pegawai Kantor Camat Ponre serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pattimpa Sanatang, S.Pd.

Petugas gabungan yustisi bergerak melakukan pengawasan penggunaan masker pada masa pendemi Corona.

Dari pantauan media ini, warga atau pengunjung di Pasar lima-lima (Pasar Lonrong) itu, diberi himbauan agar mengikuti protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, sesering mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan supaya terhindar dari Covid-19. Selain itu, pengunjung pasar yang ditemui tak menggunakan masker diberikan teguran dan dibagikan masker serta menyampaikan tata cara memakai nya dengan baik.

Kegiatan operasi Yustisi ini untuk melihat sejauh mana tingkat kepatuhan masyarakat terhadap Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Ponre, semoga yang dilakukan ini dapat membawa keberhasilan dalam menertibkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus Corona (Covid-19),” ungkap Kapolsek Ponre.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.