Awal November AYP Penyaluran Pompa Air Petani dan Mesin Nelayan di Bone

oleh -74 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Awal bulan November 2020 Anggota DPR RI Fraksi PAN Dr. Ir. Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc (AYP) akan kembali memberikan kontribusi kesejahteraan bagi nelayan dan petani di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel.

Dari data yang diperoleh bahwa, bahwa Converter Nelayan merupakan ketiga kalinya sejak 2018 sampai 2020. Sedangkan untuk mesan pompa air bagi petani merupakan kali pertama tahun ini.

“Untuk converter nelayan ini tahun 3. Pertama tahun 2018 sebesar 947 nelayan, 2019 sebanyak 175 nelayan dan 2020 sebanyak 1167 nelayan. Artinya sudah memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan nilai dengan nilai bantuan total Rp 24 miliar. Sedangkan untuk petani ini tahun pertama,” ungkap AYP kepada Tribun Bone, Selasa, 22 September 2020.

Politisi PAN ini juga menyampaikan, bahwa nelayan mendapatkan mesin perahu 13 pk dan petani dapat pompa 6 inchi.

“Nelayan mendapatkan mesin perahu ( rata rata 13 pk), 1 set alat conversi, baling baling perahu, 2 tabung gas LPG 3 kg. Sedangkan petani dapat pompa rata rata 6 inchi, alat conversi dan 1 tabung gas 3 kg. Sedangkan nilai bantuan tahun 2020 tuk 530 petani yaitu 4,5 miliar rupian dan untuk nelayan 13 miliar rupiah,Jadi total tahun ini 17,5 miliar rupiah,” jelasnya.

Petani Bone akan mendapatkan pompa air berbahan bakar gas dan begitu juga bagi nelayan mendapatkan mesin berbahan bakar gas.

“Ini program gratis. Laporkan jika ada oknum yang meminta uang. Semoga nelayan dan petani lebih sejahtera,” singkatnya.

Informasi yang diperoleh, bahwa Penyaluran Pompa Air Petani dan Mesin Nelayan di Kabupaten Bone akan dilakukan pada Awal November.

“In Sya Allah awal November 2020 Penyaluran. Mayoritas nelayan berasal dari Kecamatan yang mendapatkan yaitu kecamatan Kajuara, Sibulue, Mare, Tonra, Awang Pone, Cenrana,Tante Riattang Timur,” ujarnya.

“Sedangkan 530 petani yang akan mendapatkan pompa tersebar mulai dari Kecamatan Bengo, Libureng, Tonra, Awangpone, Sibulue, Dua Boccoe, Ponre, dan Kecamatan Barebbo,” tambahnya.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.