Hadiri Pelantikan PK-PPDI, Begini Disampaikan Bupati Bone

oleh -146 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUN BONE– Perangkat Desa yang tergabung Pengurus Kabupaten Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PK-PPDI) Kabupaten Bone resmi dilantik dan dikukuhan oleh Ketua Umum PPDI Propinsi Sulawesi Selatan, Ambo Asse di jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat
(25/9/20).

Pelantikan dan pengukuhan Ketua PK-PPDI Bone masa bakti 2020-2025 Sekdes Arasoe Kecamatan Cina, Andi Amal Pahsyah, S.Pd bersama jajaran nya disaksikan langsung oleh Bupati Bone, Dr. H. Andi Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Kapolres Bone AKBP Try Handoko W.P, S.Ik Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, LSM, wartawan media cetak dan online.

Dalam waktu itu, Andi Amal menerima bendera Pataka dari pengurus wilayah dan dilanjutkan penandatanganan berita acara Ketua Umum PPDI Propinsi dan Bupati Bone. Acara pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Bone, Dr.H. Andi Baso Fahsar mengatakan bahwa keberadaan PPDI di Bone dapat memberikan energi yang baru perangkat desa sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut nya, berharap agar perangkat desa yang baru dilantik agar bekerja maksimal, secara profesional.

Selain itu, diharapkan tidak ikut dalam politik praktis karena bisa melanggar Undang-undang.

Puang Baso Fahsar juga menyampaikan, PPDI ketika sudah merasa punya power dan merasa pintar sehingga seperti nya mau bertindak sebagai kades.

“Jangan pernah itu dilakukan, ingat, nasib Sekdes berada di tangan Kades yang punya kewenangan mengangkat dan memberhentikan Sekdes. Meski memang ada prosedurnya,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini, menambahkan, agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan dan undang-undang dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Silahkan jalin hubungan baik, saling bersinergi dan bekerjasama serta mendukung setiap kebijakan kepala desa dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, demi untuk kemajuan dan kesejahteraan desa masing-masing,” tambahnya.

Sementara Ketua PPDI Propinsi Sulawesi Selatan, Ambo Asse dalam sambutannya, mengawali dengan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang telah mendukung sehingga PPDI Bone dapat terbentuk.

Serta kepada pengurus yang telah dilantik dapat melaksanakan tupoksi sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga organisasi PPDI. Karena ini dibentuk untuk dapat meningkatkan harkat, martabat, kesejahteraan perangkat desa.

Tambah Ambo Asse yang melantik PPDI Kabupaten Bone, bahwa dalam saat ini telah diusulkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).

“Kami harap Pemda menfasilitasi dan mensupport sehingga PPDI Bone semua teregister memiliki NIPD, agar dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi perangkat desa,” harapnya.

Andi Amal Pahsyah mengatakan, PPDI hadir di Bone bukan untuk menyaingi organisasi yang telah ada akan tetapi selalu ingin bekerja sama dalam peningkatan pelayanan yang lebih maksimal. Selain itu, dapat menjadi motivasi bagi seluruh teman-teman perangkat desa lebih memahami tupoksi nya.

Ketua PPDI Kabupaten Bone yang telah dilantik, Andi Amal Pahsyah mengatakan, untuk siap berinovasi dan berkarya.

“PPDI Bone siap berinovasi, berkarya dan bekerja profesional mendukung pembangunan daerah, dari desa hingga nasional,” ungkapnya.

Penulis : Irfan Uddani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.