Babinsa Koramil Sibulue Sosialisasi Pupuk Organik Eco Farming

oleh -581 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Salah satu terobosan baru dibidang pertanian untuk pertumbuhan peningkatan kualitas hasil pertanian adalah Pupuk Organik “ECO Farming”. Sebagai upaya untuk dinikmati oleh masyarakat tentu lebih awal dilakukan sosialisasi terkait ECO Farming tersebut.

Hal itulah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pattiro Sompe Serma Asdar bersama Babinsa Desa Ajangpulu Serda Abdul Rahman melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pupuk OrganikOSIALISASI “ECO FARMING” kepada petani rumput laut di Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone Sabtu (26/9/2020).

Dari rilis yang diterima, bahwa Eco Farming adalah pupuk atau nutrisi berbahan organik super aktif yang sudah mengandung unsur hara lengkap sesuai kebutuhan tanaman. “Juga dilengkapi dengan bakteri positif yang akan menjadi biokatalisator dalam proses memperbaiki sifat fisik, biologi dan kimia dalam rangka mengembalikan kesuburan tanaman,” katanya.

Lanjutnya, bahwa Eco Farming ini merupakan terobosan baru di bidang pertanian untuk pertumbuhan peningkatan kualitas hasil pertanian di Kabupaten khususnya di Kecamatan Sibulue.

“Konsep Eco Farming diterapkan untuk menghasilkan sistem pertanian yang ramah lingkungan dan ekonomis yang akan berdampak bagi kesehatan, baik itu kesehatan dari para petani, dan kesehatan penduduk,” jelas nya.

Dia menambahkan, dengan menggunakan ECO Farming salah satu sistem pertanian yang ramah lingkungan.

“Dengan menggunakan Produk Eco Farming ini akan berdampak kepada sistem pertanian yang ramah lingkungan dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan bahan pangan pun terbebas dari bahan kimia,” tutupnya. (*/Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.