Cegah Penyebaran Covid-19, KKLP IAIN Bone Penyemprotan Disinfektan

oleh -133 x dibaca

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Mahasiswa (i) Kuliah Kerja Lapanagan Profesi-Dalam Jaringan (KKLP-DR) berbasis kerja sosial IAIN Bone melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid.

Berdasarkan pantauan media ini Senin (28/9/2020), mahasiswa KKLP IAIN Bone Fakultas Syariah dan Hukum Islam Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) penyemprotan disinfektan di Desa Walenreng Kecamatan Cina Kabupaten Bone.

“Kuliah Kerja Lapanagan Profesi-Dalam Jaringan (KKLP-DR) tapi berbasis KKN-KS (kerja sosial) sehingga kami hari ini penyemprotan disinfektan di Masjid dan Kantor Desa Walenreng Kecamatan Cina. Penyemprotan disinfektan ini merupakan kedua kalinya pada Sabtu, 26 September lalu penyemprotan disinfektan di Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang,” ungkap salah seorang peserta KKLP, Elfira Prodi HKI kepada tribunboneonline.com.

Menurut Fira sapaan akrabnya, proker yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya dalam rangka memutuskan mata rantai wabah Virus Corona.

“Kegiatan kami sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” singkatnya.

Selain itu, mahasiswa IAIN Bone ini juga bakal membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

“Selain penyemprotan kami juga akan pembagian masker, pembuatan dan pmbagian hand sanitizer, serta pembuatan dan pembagian sabun cair untuk di bagikan di masjid-masjid. Tapi yang terlaksana baru penyemprotan,” jelasnya.

“Berhubung kondisi di masyarakat yang lagi maraknya virus covid-19 maka harapakan kami selaku mahasiswa KKLP IAIN Bone yang bekerjasama dengan PMI Cabang Bone dalam hal memberikan kontribusi di linkungan masyarakat berupa penyemprotan disinfektan dapat mencegah penyebaran virus covid itu sendiri,” tamabahnya.

Dikatakannya lagi, bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Desa Walenreng yang telah merespon baik kedatangan mahasiswa KKLP IAIN Bone.

Laporan : Irfan Uddani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.