Cara Kades Pattimpa Beri Pelayanan ke Masyarakat

oleh -532 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM – Salah satu tugas utama kepala desa (kades) dalam menjalankan amanah rakyat adalah bagaimana bisa mengayomi dan melayani masyarakat secara baik, dengan berbagai macam persoalan yang ada.

Setiap pemimpin di desa, selain mempunyai integritas yang baik, bersikap jujur dan adil, kades harus selalu mengajak masyarakat untuk merembuk.

Hal tersebut diungkapkan Kades Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Yasri, SE, Ahad, 4 Oktober 202O.

Sebagai bukti nyata, Pemdes Pattimpa menyiapkan pelayanan di kantor desa, bersama para aparatnya. Mereka bekerja khusus untuk melayani berbagai macam keluhan masyarakat

Yasri mengatakan, kantor tersebut selalu terbuka tanpa batas waktu untuk masyarakat Desa Pattimpa, dengan berbagai
macam keluhan.

“Saya sudah beritahukan kepada para perangkat desa bahwa utamakan pelayanan dan jangan pernah mengecewakan masyarakat yang datang dengan persoalanya,” ungkapnya.

Yasri akan selalu memberikan harapan yang tinggi kepada masyarakat yang datang dan berusaha untuk menyelesaikan berbagai macam persoalanya.

Hal utama yang dilakukan pihaknya adalah menjaga kerukunan antarwarga, dengan bersikap adil dengan bantuan apa pun, baik pembangunan maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Yasri berpesan kepada masyarakat agar tidak segan segan datang langsung ke kediamannya, jika berhalangan ke kantor desa.

“Jika enggan datang ke kantor, maka rumah saya sebagai tempat pelayanan yang khusus buat masyarakat yang lagi dalam persoalan,” jelasnya.

Ia juga siap menerima kritik positif dari masyarakat, jika pihaknya keluar dari regulasi pemerintahan yang ada.

“Jika desa kami memang keluar dari alur regulasi yang ada dalam menjalankan amanah ini, maka kami bukan anti-kritik, kami siap dikritik kapan saja demi untuk memperbaiki desa kami demi kepentingan masyarakat Pattimpa khususnya,” tutup Yasri.

Penulis : Arjun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.