Anggota Kodim 1407/Bone Koramil 13/Sibulue Melaksanakan Pendampingan Panen Jagung

oleh -50 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Babinsa Koramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone, Kopda Agus nawang melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani Panen Jagung di Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Ahad (11/10/2020).

Disela-sela kesibukan memanen jagung, pemilik lahan Bapak Andi menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan.

“Kami bangga dan bersyukur berkat kerja keras Babinsa sehingga kami bisa menghasilkan hasil panen jagung yang memuaskan, terima kasih Pak Babinsa,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Pattiro Riolo Kopda Agus Nawang mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada petani.

“Kami Babinsa bersama akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani,” katanya.

Sementara Danramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone Lettu Inf Sanial, mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil SibuluE, Program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai.

“Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya. (*/Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.