Kunjungan Kadisdik Sulsel, Ini Kata Kepala SLBN 1 Bone

oleh -115 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUN BONE– Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi., Psikolog bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone-Sinjai Drs. A. Syamsu Alam. M.Pd serta rombongan mengunjungi sejumlah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) di Kabupaten Bone.

Salah satu sekolah yang dikunjungi yakni UPT SLB Negeri 1 Bone di Jalan Yos Sudarso, Kompleks BTN Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, pada, Sabtu, (10/10/2020).

Kadisdik Sulsel dalam kunjungannya terlihat memantau sarana dan prasarana yang ada di SLB Negeri 1 Bone. seperti halnya ruang keterampilan untuk menyaksikan langsung keterampilan tata busana berupa proses membuat dan menjahit bendera, tata boga membuat kerupuk teropong, serta tata rias.

Melihat hasil karya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di UPT SLBN 1 Bone, Kadisdik Sulsel merasa tersentu, sehingga tertarik untuk mencicipi dan membeli hasil karya ABK. “Dibalik keterbatasan, mereka memiliki bakat yang dapat menyimpan potensi unggul yang harus di tumbuhkan dan di dorong dan diberikan perhatian dengan sentuhan yang lebih baik, karena dari tangan dan emosi kita tumpahkan seluruhnya untuk mendampingi mereka,” kata Prof. Jufri (sapaan Kadisdik Sulsel) saat berkunjung di SLBN 1 Bone.

Prof. Jufri juga sempat mengunjungi ruang perpustakaan SLBN 1 Bone untuk melihat beberapa laporan terkait dengan proses pembelajaran (BDR) siswa selama dirumah, serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Sekolah dan Guru terhadap proses belajar mengajar di masa pandemi covid 19. Selain itu pada kesempatan itu Kadisdik Sulsel juga memberikan arahan dan motifasi kepada guru dalam mengajar.

Sementara itu Kpala UPT SLB Negeri 1 Bone, Jamaluddin, S.Pd., M.Pd, menyambut hangat kedatangan Kadisdik Sulsel di UPT SLBN 1 Bone, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan atas kunjunganya di Sekolah kami, sudah bersedia meluangkan waktunya memberikan motifasi dan arahan kepada kami, terima kasih pula segala bentuk perhatian yang diberikan kepada sekolah ini, semoga menjadi motivasi untuk semua guru, agar SLBkedepan semakin baik dan sukses.” tutur Jamaluddin. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.