Masa Pandemi Corona Begini Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bone dan Beri Diskon Sampai 99 Persen

oleh -77 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dimasa Pandemi Corona BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bone tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, pelayanan semantara ini berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, pelayanan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan yang beralamat Jalan MT Haryono Watampone ini dapat dilakukan secara online.

“Untuk pelayanan masih normal, cuman memang untuk pelayanan secara langsung kami batasi, kami arahkan untuk pelayanan sistem online,” kata A. Syamsu Rijal selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bone diruang kerjanya kepada Tribun Bone Rabu (21/10/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa pelayanan pengajuan klaim secara offline dilakukan pembatasan setiap harinya.

“Untuk pelayanan pengajuan klaim (JHT,JKM,JKK) secara offline kami batasi maksimal lima orang per hari dan selebihnya melalui sitem online. Dalam pelayanan secara langsung kami tetap mengutamakan protokol kesehatan dimasa Pandemi Corona,” ungkapnya.

Menurut nya, pelayanan melalui sistem online dapat lebih memudahkan peserta karena tak lagi datang di Kantor di Jalan MT Haryono.

“Pelayanan online namanya Lapak asik (Layanan tanpa kontak pisik). Layanan ini lebih memudahkan karena peserta tidak perlu lagi datang ke kantor untuk pengajuan klaim, mareka bisa mengajukan klaim melalui web BPJamsostek atau aplikasi BPJSTKU dan meng upload dokumen pengajuan klaim yang sudah lengkap, bisa juga melali link, lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id,” jelasnya.

Selain memberikan pelayanan maksimal dimasa Pandemi Corona, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan sebuah diskon pembayaran iuran bagi peserta sampai 99 pesrsen.

“Himbauannya segera daftarkan dirinya dalam program BPJamsostek untuk mendapatkan perlindungan apalagi pada saat pandemi Covid-19, dan untuk pendaftaran sekarang ada discount pembayaran iuran sampai 99 persen,” tutupnya.

Penulis : Irfan Uddani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.