Agar Murid Tak Ketinggalan Materi, Begini Dilakukan SDN 221 Pattiro Bajo

oleh -256 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dimasa Pandemi Corona sistem pembelajaran di sekolah menerapkan sistem online/Daring guna mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Seperti halnya yang dilakukan oleh UPT SDN 221 Pattiro Bajo Kecamatan SibuluE Kabupaten Bone.

Sekolah yang dipimpin oleh Hj. A. St Sunarya, S.Pd ini menggunakan sistem pembelajaran Daring selama masa Pandemi Corona.

Akan tetapi, Hj. A. St Sunarya bersama dengan para guru nya tak hanya sistem online yang dilakukan demi kelancaran proses belajar mengajar bagi muridnya. Dimana SDN 221 Pattiro Bajo juga lakukan door to door (pintu ke pintu) rumah murid bagi tak memiliki Handphone Android.

“Sampai sekarang kami lakukan pembelajaran kepada murid sistem Daring selama masa Pandemi Corona ini. Akan tetapi kami (guru kelas) juga mendatangi rumah murid bagi tak memiliki HP Android, ini dilakukan agar kegiatan proses belajar mengajar tetap lancar dan murid tidak ketinggalan materi setiap mata pelajaran,” jelas Hj. A. St Sunarya kepada wartawan Tribun Bone saat ditemui ruang kerjanya Selasa (27/10/2020).

Sebanyak 89 murid SDN 221 Pattiro Bajo mengikuti pembelajaran tak tatap muka tetap dihimbau menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tetap mengingatkan kepada guru, murid agar menerapkan protokol kesehatan, apalagi kita juga datangi rumah murid yang tidak memiliki HP Android,” ucapnya.

Meski tanpa tatap muka proses belajar mengajar di UPT SDN 221 Pattiro Bajo tetap mengikuti jadwal Mata Pelajaran.

“Mata pelajaran yang diterima murid tetap sesuai jadwal biasanya dan guru setiap hari ada laporan yang dikirim. Dan Alhamdulillah selama ini proses belajar mengajar berjalan lancar,” ungkapnya.

Penulis : Irfan Uddani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.