Melalui Aspirasi AYP, Ini Penyampaian Wakil Bupati Bone

oleh -498 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pendistribusian paket Konversi BBM ke BBG untuk Kapal Perikanan bagi Nelayan sasaran program kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc tepatnya Selasa, 27 Oktober 2020 di PPI Bajoe Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Dalam hal ini, dihadiri Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM, Pejabat Pembuat Komitmen Dirjen Kementerian ESDM RI Iriani Yuliana, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir A Wahida, M.Si, Camat Tanete Riattang Timur Andi Arman Boby, S.STP, M.Si, para undangan dan para penerima bantuan dari nelayan Kabupaten Bone.

Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan secara simbolis konversi BBM ke BBG kepada nelayan yang dilaksanakan ini, tujuannya adalah kita ingin membantu nelayan di wilayah Kabupaten Bone.

Kementerian Energi Sumber Daya Manusia RI yang memberikan bantuan paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan di Kabupaten Bone sejak tahun 2018 dengan jumlah 947 paket, tahun 2019 sejumlah 172 paket dan Alhamdulillah berlaku tahun ini 2020 sebanyak 1.267 paket.

“Ini sangat luar biasa bantuan dari Kementerian ESDM dan ini tidak terlepas dari perang Dr Hj A Yuliani Paris, M.Sc selaku anggota Komisi VII DPR RI serta kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini, Dinas Perikanan Kabupaten Bone, sehingga Bone selalu mendapatkan perhatian dari Kementerian ESDM RI melalui anggota Komisi VII DPR RI,” ujarnya.

Lanjut Wakil Bupati Bone, bantuan Pemerintah melalui program konversi BBM ke BBG untuk Nelayan ini adalah salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah kepada Nelayan kecil di Kabupaten Bone dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan Nelayan.

Oleh karena itu, saya berharap agar betul-betul bantuan paket konversi BBM ke BBG ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga masih mengharapkan kepada Kementerian ESDM RI dan anggota Komisi VII DPR RI agar program konversi BBM ke BBG di Kab. Bone sampai semua nelayan mendapatkan program ini pada tahun 2021 Insya Allah,” tambahnya.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kab Bone, Ir A Wahida, M.Si saat ditemui Tribun Bone mengharapkan, kita ini baru sekitar dua ribu nelayan, sementara nelayan kita itu hampir tujuh ribu lebih, 80 persen nelayan kecil.

Mudah-mudahan kedepan untuk nelayan kita ini bisa menerima bantuan karena bantuan tersebut sangat menghemat dari operasionalnya, selain itu juga bisa ramah lingkungan.

Jadi harapan kita biaya operasionalnya kecil dengan pendapatan nelayan akan meningkat, jadi mengarah kesejahteraan nelayan bisa kita cukupkan,” tutupnya. (yas89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.