Gagal CPNS, Begini yang Dilakukan A. Kiki Alumni STKIP Bone

oleh -592 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUN BONE–A. Kiki Ria RahmaLia, S. Pd salah seorang Alumni Prodi Biologi STKIP Muhammadiyah Bone tahun 2018. Dengan menyandang gelar Sarjana Pendidikan, pihaknya langsung ikut serta dalam seleksi CPNS tahun 2019.

Namun, niat untuk menjadi seorang PNS belum terkabulkan saatendaftar di Mamuju tahun 2019.

Meski gagal, A. Kiki tak tinggal diam untuk mendapatkan pekerjaan. Saat ini, gadis murah senyum tersebut, memilih untuk berusaha sendiri dengan bekerja sebagai Agen Resmi Browcyl atau brownies pisang di Bone.

“Karena bagi saya rezeki tidak hanya jadi seorang PNS untuk itu saya mau cari pengalaman baru dengan coba buka usaha yang belum ada di Bone. Dengan merintis salah satu Brand local dari Kota Makassar yakni Browcyl atau brownies pisang yang awalnya hanya coba untuk promosikan Dan Alhamdulillah Peminatnya banyak jadi saya Fokus untuk Usaha tersebut ,” katanya kepada Tribun Bone Ahad (1/11/2020).

Dengan melihat peluang bisnis ini menjanjikan, karena belum ada di Bone maka dari itu A. Kiki melakukan bisnis tersebut. Selain itu dapat memudahkan masyarakat tanpa harus ke Kota Makassar lagi.

“Saya liat ini bagus, jadi saya yakin peminatnya banyak dan memudahkan orang menikmati brand local tersebut tanpa ke Makassar lagi,” ungkap anak kedua dari dua bersaudara pasangan A.Firdaus dan Hj Nurdiana.

“Alhamdulillah kak Respon dari masyarakat luar biasa, apalagi antusias waktu tau kalau Browcyl Makassar sudah punya agen resmi di Kota Bone Awalnya belum sehari kuenya sudah habis padahal menurutku penyediaan kuenya sudah termasuk banyak,” tambah gadis Kelahiran Desa Kading, 14 Januari 1997 kepada media ini saat ditemui di lokasi Jalan Ahmad Yani Watampone.

A. Kiki mengaku, bahwa dirinya menyediakan berbagai varian rasa Browcyl.

“Kalau kuenya Kak Semua varian saya siapkan dan Ready stock setiap harinya. Rincian harga Browcyl kak yakni, terendah Rp. 27.500 / Box dan tertinggi Rp. 60.500/ Box. Disini saya punya pencapaian target dan Alhamdulillah selalu saya penuhi, sedangkan omset standar mi Rp. 1.5 juta per bulan, intinya tergantung ramai sepinya pembeli (Apalagi saat ini masa Pandemi Corona),” jelasnya.

Selain menjadi Agen Resmi Browcyl di Bone, A. Kiki juga punya kegiatan lain Jasa Titip (Jastip) makanan Makassar-Bone.

Kaum hawa Sarjana Pendidikan ini, memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan pekerjaan yang digelutinya tersebut.

“Kumanfaatkan sosial Media kak, Fb , WhatsApp dan instagram , Kemudian jika ada orang yang sudah beli dia Tag Nama IGku / browcyl_bone dari situ orang yang sebelumnya tidak tau langsung tau informasinya ,” bebernya.

Menurut gadis singgel ini, orang tuanya sangat mendukung dengan pekerjaan yang digelutinya selama ini.

“Orang tua mendukung sekali kak, karena memang dilarang untuk kerja diluar daerah dengan pekerjaan ini Alhamdulillah
Dibolehkan selama tidak mengantar keliling jadi sistemnya delivery / pengantaran pesanannya oleh kurir,” jelasnya lagi.

“Berharap bisa berkembang lebih baik lagi punya toko/outlet sendiri dan bisa lebih padat pembelinya biar bisa ciptakan lapangan pekerjaan buat orang lain, In Syaa Allah, Aamiin,” tutupnya.

Penulis : Irfan Uddani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.