HMPS PBA IAIN Bone Adakan Kemah Bahasa Arab

oleh -772 x dibaca

PALAKKA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bone melaksanakan Kemah Bahasa Arab, tepatnya Jum’at-Ahad, 06-08 November 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Lemoape Kecamatan Palakka tersebut diorientasikan untuk memberikan bekal keterampilan berbahasa Arab khususnya pada mahasiswa semester awal dengan penekanan pada pengayaan mufradat bahasa Arab populer, serta ungkapan-ungkapan komunikatif yang dipakai sehari-hari.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah, Dr. Muslihin Sultan, S. Ag, M. Ag. yang membuka kegiatan secara resmi dengan menekankan, perlunya pembentukan lingkungan berbahasa Arab sambil terus mengadopsi berbagai metode pembelajaran bahasa Arab kontemporer, seperti Metode Mumtaz, yang terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman bahasa Arab.

Sementara itu, dalam memacu motivasi panitia dan peserta, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Muhammad Rusydi,  S.Pd.I, M.Pd.I, memberikan hadiah berupa kamus bahasa Arab untuk masing-masing 10 orang panitia teraktif dan 10 peserta teraktif.

Kegiatan ini telah  menjadi agenda tahunan di lingkungan HMPS PBA IAIN Bone, disamping berbagai program bimbingan bahasa Arab intensif yang rutin dilaksanakan setiap pekan.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.