Siswa MA DDI Ponre Ikuti LDKS, Ini Harapan Ketua HmI IAIN Bone

oleh -748 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Salah satu agenda dalam kegiatan Kemah Intelektual dan Baksos HmI IAIN Bone yaitu LDKS bagi siswa MA DDI Ponre di Pantai Togeo Desa Bulu Bulu Kecamatan Tonra pada 15 sampai 16 November 2020.

Peserta dalam kegiatan LDKS ini yakni pengurus OSIM, Persatuan Olahraga Siswa (POS), Pramuka, PMR dan ketua kelas MA DDI Ponre.

“Dengan diselenggarakannya acara latihan dasar kepemimpinan siswa ini dalam kemasan outdor di Pantai Togeo Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra dan ditambahkan juga dalam bentuk kegiatan Baksos di Pantai Togeo,” kata Muhammad Nurazizam selaku Ketua Umum HmI Komisariat IAIN Bone.

Muhammad Nurazizam memilliki harapan besar agar semua siswa Madrasah Aliyah DDI Ponre sebagai peserta LDKS mampu menjadi siswa yang berkualitas baik dalam tingkatan kepemimpinan, kedisiplinan, maupun program kerja yang akan diaplikasikan ke dalam bentuk kegiatan siswa di internal sekolah.

“Dan tentunya lewat kegiatan tersebut diharapkan pula akan memunculkan kader-kader organisasi yang memiliki mental kepemimpinan yang berkualitas tanpa mengesampingkan nilai-nilai keagamaan,” pungkasnya.

Adapun tujuan diadakannya LDKS ini, untuk Membangun kepemimpinan dan organisasi siswa yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif di lingkungan intra sekolah.

“Sementara manfaat LDK, pertama, Membekali pelajar untuk beraktivitas nyata di organisasi sekolah dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian. Kedua, Menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga mampu mengatur diri dan lingkungannya, dan ketiga Menanamkan dasar-dasar ilmu manajemen organisasi sehingga remaja me-miliki pengetahuan, kemampuan, dan keahlian untuk berperan aktif di organisasi sekolah serta memiliki self belonging yang tinggi terhadap organisasi sekolah,” jelasnya.

Menurutnya, pasca melakukan LDKS kepada siswa MA DDI Ponre bukan akhir dari program kerja HmI Komisariat IAIN Bone. Lanjut, Muhammad Nurazizam, HmI Komisariat IAIN Bone target mengadakan LDKS Akbar.

“Ini bukanlah akhir dari program kerja kami dan insyallah setelah pandemic covid-19 usai, kami memiliki target selanjutnya mengadakan LDKS Akbar Tingkat SMA,MA Dan SMK se Kabupaten Bone agar dapat menjalin silaturahmi yang baik dan mensosialisasikan organisasi kami HmI agar melahirkan regenerasi kader-kader yang berintelektual,” jelasnya lagi. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.