BABINSA TURUT MENDAMPINGI KEGIATAN VERIFIKASI Desa ODF

oleh -674 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di aAula Desa Pattiro Riolo Kecamatan SibuluE, tiga pilar desa mendampingi tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dalam hal ini tim Verifikasi Desa Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Senin (16/11/2020).

Kegiatan Verifikasi bertujuan untuk mengecek suatu wilayah apakah sudah terbebas dari buang air sembarangan. Hal ini sangat penting karena kesehatan lingkungan tidak akan terwujud apabila warganya masih buang hajat di sembarang tempat.

Selesai acara penerimaan di Aula Kantor Desa Pattiro Riolo, Tim verifikasi ODF langsung turun mengecek ke rumah warga dengan didampingi oleh Kopda Agus Nawang selaku Babinsa di wilayah Desa Pattiro Riolo.

Berdasarkan informasi, setelah dilakukan verifikasi bahwa Desa Pattiro Riolo dinyatakan lolos sebagai Desa ODF.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim ODF Bustang, AMKL, SKM, M.Kes, Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi,SE.M.Si, Kepala Puskesmas SibuluE, Kades Pattiro Riolo di wakili Sekdes Agustan, Babinsa Koramil 13/Sibulue Kopda Agus Nawang , Aiptu Sudirman selaku Babinkamtibmas , Kader posyandu, PKK Pattiro Riolo, Tokoh agama dan tokoh Masyarakat Desa Pattiro Riolo. (*/Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.