KERIPIK “AGARA” JADI PRODUK UNGGULAN BUMDES ANGKUE

oleh -256 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Potensi Sumber Daya Alam hasil laut berupa rumput laut, menjadi salah satu bahan makanan yang dilirik oleh pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lampputoae Desa Angkue Kecamatan Kajuara, untuk dijadikan produk unggulan.

Produk makanan olahan berbentuk keripik ini dengan nama produk “Keripik Agara” saat ini mulai didesain kemasannya.

Kepala Desa Angkue, Andi Efludin, SE, Selasa (17/11/2020) mengaku produk olahan keripik dari rumput laut yang menjadi produk unggulan dari Bumdes Lamputtoae ini sudah diikutkan dibeberapa kegiatan expo, baik tingkat provinsi maupun Nasional.

“Keripik rumput laut ini sudah lama jadi produk unggulan Bumdes Lamputoae bahkan sudah berapa kali diikutkan expo oleh DPMD Kabupaten Bone. Pernah ikut expo di Tamrin City Jakarta, Sulawesi Tengah, Lampung, Makassar bahkan bapak menteri desa di borong semua produk ini,” ungkapnya.

Untuk pemasaran produk ini, saat ini Bumdes Lampputtoae sedang menjalin kerjasama dengan Dinas Perindustrian, baik untuk desain maupun izinnya.

“Sekarang kita kerja sama dengan Disperindag Kabupaten Bone untuk desainnya,” ujarnya.

Desain dari kemasan keripik rumput laut “Agara” ini mulai diperkenalkan dengan berlatar belakang pemandangan Pantai Jodoh, salah satu obyek wisata yang ada di Desa Angkue ini.

Sejumlah masyarakat, baik di Kecamatan Kajuara maupun di luar Kecamatan Kajuara mulai penasaran untuk mencicipi aneka rasa dari produk keripik rumput laut Bumdes Lampputoae ini.

Penulis Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.