Diduga Melangkahai Tahapan Penjaringan, Begini Penjelasan Ketua Senat STKIP Muhammadiyah Bone

oleh -598 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebelumnya dengan judul rapat senat pemilihan Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, para peserta walk out, ketua senat diduga melangkahi tahapan penjaringan, Ketua senat STKIP Muhammadiyah Bone melakukan klarifikasi dengan media ini.

Saat ditemui diruangan kerjanya Dr. H.Muhammad Jafar, M.Pd mengatakan, bahwa rapat yang dilakukan pada Senin ( 16/11/ 2020) bukan merupakan pemilihan wakil – wakil ketua akan tetapi hanya pengesahan calon wakil-wakil ketua STKIP Muhammadiyah Bone yang direkomendasi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Lebih jauh ketua senat menjelaskan, bahwa sebelumnya telah diadakan pendaftaran Bakal Calon (balon) wakil wakil ketua sampai pada tahap mengikuti fit dan proper test di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel.

“Sehingga rapat senat ini hanya merupakan pengesahan calon- calon wakil ketua STKIP Muhammadiyah Bone yang telah dari rekomendasi PWM Sulsel karena sebelumnya telah diadakan proses pendaftaran sampai tahapan penentuan calon -calon wakil Ketua sehingga hasilnya akan disahkan oleh Senat sesuai dengan prosedur pengangkatan wakil wakil ketua yang diatur didalam Pedoman Perguruan tinggi Muhammadiyah dan Statuta STKIP Muhammadiyah Bone,” jelasnya kepada awak media ini Rabu (18/11/2020).

“Calon wakil wakil ketua yang telah disahkan oleh Senat akan dikirim ke majelis Dikti Litbah PP Muhamamdiyah untuk ditetapkan,” tambahnya.

Sementara dikonfirmasi terkait adanya melangkahi tahapan penjaringan, Ketua STKIP Muhammadiyah Bone menegaskan bahwa pihaknya tidak menyalahi aturan atau proses penjaringan wakil – wakil ketua.

“Saya itu tidak mau berjalan tidak sesuai denga aturan karena ada pedoman yang harus pedomani, ketika saya berjalan dengan pedoman dan Statuta tertentu saya menyalahi aturan,” tuturnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.