Baznas Bantu Modal Usaha 24 Pelaku Usaha Kecil

oleh -476 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Pada Senin, 16 November 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone melaksanakan program pemberdayaan dengan memberikan bantuan produktif berupa modal usaha kepada 24 pelaku usaha kecil di Kantor Baznas Bone lantai dasar Masjid Agung Jl. Ahmad Yani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mereka adalah para penggerak ekonomi kerakyatan yang menjadi tulang punggung keluarga. Sehari-hari mereka membuat kue sejak dini hari. Setelah salat Subuh, kue-kue buatan mereka antar ke penjual kue pagi dengan sistem titip jual. Hanya yang laku terjual saja dibayar.

Masa pandemi ini membuat perputaran usaha mereka turut bermasalah. Sehingga program ekonomi Baznas disalurkan dengan memberikan bantuan modal usaha setiap orang.

Sebelum pembagian, Wakil Ketua III Baznas Drs. H. Maharajuddin memberikan arahan, alasan kenapa mereka diberi bantuan. Lalu Wakil Ketua 1 Baznas Farida Hanafing, ST turut memberikan beberapa tips/pengalaman/masukan bagaimana mengelola usaha.

Bupati Bone sebagai pembina Baznas diwakili Kepala Bappeda Dr. Ade Fariq Ashar, S.S.TP, M.Si memberikan support kepada pelaku usaha, jumlah penduduk Bone besar, luas wilayah yang juga besar dibanding wilayah kabupaten lain membuat tantangan yang dihadapi Pemda juga sangat besar. Akan tetapi tantangan, kendala yang ada harus dihadapi. Dicarikan solusi atas masalah yang timbul.

Wakil Ketua 1 Baznas Farida Hanafing, ST berharap, semoga dengan senantiasa berkoordinasi, kerja sama antara Baznas dan Pemda, program kerja bersama bisa lebih efektif dan signifikan menurunkan angka kemiskinan di Kab. Bone. Mudah-mudahan bermanfaat buat penerima. Dan berkah buat seluruh muzakki/munfiq yang telah tunaikan zakat/infaq di Baznas.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.